Berita Labuan Bajo

Ini beberapa Tempat yang Dikunjungi Peserta Wonderful Sail to Indonesia

Selain Labuan Bajo, ada sekitar 18 tempat lain di Indonesia yang dikunjungi peserta Wonderful Sail to Indonesia

Ini beberapa Tempat yang Dikunjungi Peserta Wonderful Sail to Indonesia
pos kupang.com, servan mamilianus
Petugas penyambutan siap menerima kedatangan peserta sail wonderfull. 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

 POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO| Selain Labuan Bajo, ada sekitar 18 tempat lain di Indonesia yang dikunjungi oleh para peserta Wonderful Sail to Indonesia yang berasal dari 15 negara.

Sejumlah lokasi itu, yakni Debut, Banda, Buru selatan, Buton Utara, Wakatobi, Buton Selatan, Bau-Bau, Sumbawa, Lombok, Buleleng, Bawean, Kumai, Belitung, Bangka Selatan, Bangka Induk, Penuba, benan dan Tanjung Pinang.

Baca: Ini Pembagian Grup Cabang Olahraga Sepak Bola Porprov 2018

Para peserta mulai mengunjungi sejumlah tempat tersebut sejak tanggal 26 Juli 2018 sampai 6 November 2018, menggunakan sejumlah kapal yacht.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, mereka berlayar sambil menikmati pemandangan alam Indonesia untuk mengisi liburan mereka.

Walaupun mereka berangkat secara serempak namun saat tiba di Labuan Bajo mereka tidak bersamaan, ada yang tiba lebih awal dan ada yang menyusul kemudian.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), drh Theresia Asmon menyampaikan itu kepada POS--KUPANG.COM, Rabu (5/9/2018).

“Mereka berada di Labuan Bajo sejak tanggal 4 September 2018 sampai 7 September 2018. Peserta berasal dari 15 negara menggunakan kapal yacht. Para peserta Wonderful Sail to Indonesia sama-sama star dari Darwin dan Selandia Baru,” kata Theresia.

Disampaikannya, walaupun jadwal tiba di Labuan Bajo tanggal 4 September 2018 tetapi ada peserta yang tiba sebelum tanggal tersebut atau satu minggu sebelumnya dan ada juga yang belum tiba.

Kegiatan Wonderful Sail to Indonesia tersebut kata Theresia, merupakan program rutin dari Kementerian Pariwisata. Di Labuan Bajo ditangani oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, bekerja sama dengan SMK Stela Maris.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, khusus untuk percepatan wisata bahari.(*)



Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help