Berita Gempa Lombok

Ini Alasan Prabowo Mengunjungi Pengungsi Korban Gempa di Lombok

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ini Alasan Prabowo Mengunjungi Pengungsi Korban Gempa di Lombok
KOMPAS.com/fitri
Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Bakal Calon Presiden RI, mengunjungi lokasi pengungsian di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Rabu (5/9/2018) 

POS-KUPANG.COM | LOMBOK BARAT - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat. Prabowo mengatakan, kunjungannya untuk menyapa ratusan pengungsi di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Rabu (5/9/2018).

"Saya datang ke sini tak ada tujuan lain selain memberikan rasa peduli dan memikirkan dan ingin berbuat secepat mungkin bantuan bisa diberikan pada para pengungsi serta menyelesaikan masalah yang dihadapi para pengungsi," kata Prabowo yang juga bakal calon presiden Republik Indonesia, kepada pengungsi di tenda pengungsian.

Kedatangan Prabowo didampingi Titiek Soeharto dan sejumlah pengurus Partai Gerindra.

Baca: Polisi Tembak Mati Begal yang Menewaskan Mahasiswi

Kedatangan prabowo disambut hangat warga saat menuju salah satu posko pengungsian di Desa Guntur Macan dan menyalami warga yang berebut mendekatinya.

Awalnya sesuai jadwal, Prabowo akan mengunjungi desa tetangga Guntur Macan, yaitu Desa Dopang. Hanya saja jadwal itu berubah.

Prabowo batal turun di Desa Guntur Macan dan hanya melintas serta menyalami sejumlah warga. Setelah itu, Prabowo langsung meninggalkan Lombok bertolak ke Jakarta.

Berdasarkan data kepala Desa Guntur Macan, Haji Murni, jumlah seluruh pengungsi di Desa Dopang tercatat 925 kepala keluarga dengan total 2.816 jiwa, dan 99 persen rumah warga rusak berat atau hancur.

Di Desa Guntur Macan terdata 14 titik pengungsian, dua titik di Desa Guntur Macan, yaitu Dusun Apit Aik dan Dusun Guntur Macan. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved