Berita KPop BTS

Ibu-ibu di Gangnam Korea Selatan Dapat Les privat untuk Anak-anak Agar Menjadi BTS Berikutnya

Sejumlah akademi K-pop dilaporkan tumbuh di Gangnam, daerah kaya di Seoul selatan, agar bisa jadi BTS berikutnya

Ibu-ibu di Gangnam Korea Selatan Dapat Les privat untuk Anak-anak Agar Menjadi BTS Berikutnya
Koreatimes
BTS 

POS-KUPANG.COM - Sejumlah akademi K-pop dilaporkan tumbuh di Gangnam, daerah kaya di Seoul selatan, ketika para ibu berusaha agar anak-anak mereka mempelajari trik awal untuk menjadi BTS berikutnya.

Daerah ini penuh dengan akademi swasta yang baik, yang mengajarkan bahasa Inggris dan matematika untuk siswa yang ingin pergi ke perguruan tinggi dan universitas terkemuka.

Tapi sekarang, dengan kesuksesan global dari banyak bintang Kpop, akademi sedang dikembangkan untuk melatih anak-anak bernyanyi dan menari pada tingkat profesional - dan mencoba kesempatan mereka menjadi bintang.

"Jumlah siswa telah meningkat, mungkin karena BTS," kata akademi musik di Gangnam kepada The Korea Times.

"Pertumbuhan itu bahkan lebih luar biasa ketika PSY mengguncang dunia dengan 'Gangnam Style' pada 2012."

Sementara anak-anak bermimpi menjadi bintang, orang tua mereka pada hari-hari ini mendapat les privat tentang anak-anak mereka yang bekerja di industri hiburan.

"Beberapa orang tua masih cukup pesimis, tetapi banyak dari mereka yang ramah-media, karenanya cukup positif tentang anak-anak mereka menjadi selebriti," kata akademi musik.

Biaya untuk pelatihan tidak tinggi, yang membuat akademi menjadi populer. Dua kelas seminggu biaya 130.000 won ($ 116) per bulan, dan tiga kelas seminggu 150.000 won ($ 134).

Diketahui bahwa beberapa anak juga menggunakan pelajaran privat ini sebagai latihan untuk merangsang pertumbuhan mereka. 

Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved