Berita Kabupaten Sumba Timur

Ebenhaezear Minta Dukungan Warga Menjaga Kebersihan Drainase di Kota Waingapu

Terkait sampah yang memenuhi sepanjang saluran drainase di bahu kiri dan kanan ruas jalan Nasional Sumba di Kota Waingapu

Ebenhaezear Minta Dukungan Warga Menjaga Kebersihan Drainase di  Kota Waingapu
ISTIMEWA
Petugas sedang membresihkan saluran drainase di ruas jalan Nasional Kota Waingapu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Terkait sampah yang memenuhi sepanjang saluran drainase di bahu kiri dan kanan ruas jalan Nasional Sumba di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) X Kupang, Satuan Kerja (Satker) PJN Wilayah II NTT PPK 4.4 Batas Sumba Timur-Waingapu Ebenheaser Adam, ST.,MT meminta dukungan dari warga Kota Waingapu untuk menjaga kebresihan sampah.

Ebenheaser Adam menyampaikan hal itu ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Rabu (5/9/2018).

Adam menjelaskan, terkait kebersihan sampah dalam drainase dan juga rumput yang tumbuh di bahu ruas jalan Nasional adalah kewenangan pihaknya melalui pihak ketiga dalam kontrak pemeliharaan atau long segmen.

Kata Adam, selama setahun pihaknya melalui pihak ketiga tersebut melakukan perawatan jalan berupa pembresihan saluran drainase dan rumput itu sampai tiga kali bahakan sampai empat kali tergantung produk kotoran sampah seperti di Kota Waingapu.

Adam juga meminta kepada dukungan warga Kota Waingapu untuk menjaga kebersihan sampah, dengan tidak boleh membuang sampah sembarangan dalam drainase.

"Tim khusus kita yaitu pihak ketiga itu, selalu rutin membersihkan kotoran sampah dalam saluran drainase dan rumput di bahu jalan Nasional dalam Kota Waingapu ini. Tapi kalau warga tidak mendukung untuk tidak menjaga kebresihan dengan tidak membuang sampah sembarangan maka hasilnya seperti ini sudah. Sekali lagi kami minta dukungan warga menjaga kebresihan sampah tidak boleh membuang sembarangan sampah dalam drainase" ungkap Adam. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved