Berita Kabupaten TTS

Bupati TTS Mengaku Belum Koordinasi Terkait Pengangkatan Guru Honor Jadi CPNS

Belum ada koordinasi pemerintah pusat terkait pengangkatan guru honor menjadi CPNSD. Kita belum diminta untuk ajukan kuota guru

Bupati TTS  Mengaku Belum Koordinasi Terkait Pengangkatan Guru Honor Jadi CPNS
POS KUPANG/DION KOTA
Bupati TTS, Ir.Paul Mella. 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Bupati TTS, Ir. Paul Mella mengaku hingga saat ini belum ada koordinasi baik dari Kementerian Pendidikan maupun Kempan dan RB terkait pengangkatan guru honor menjadi CPNSD.

Ia mengaku, informasi terkait pengangkatan guru honor menjadi CPNSD memang sudah marak di media sosial, tetapi belum ada sinyal yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Baca: Semarak Asian Games Harus Ditularkan ke PORProv NTT 2018

" Belum ada koordinasi dari pemerintah pusat terkait pengangkatan guru honor menjadi CPNSD. Kita juga belum diminta untuk ajukan kuota guru honor yang mau diangkat menjadi CPNSD oleh pemerintah pusat. Jadi kita menunggu saja, jika benar ada pengangkatan guru honorer menjadi CPNSD tentu kita senang karena itu sangat membantu guru-guru kita di TTS, " ungkap Bupati Mella yang ditemui pos kupang, Rabu ( 5/9/2018) di kantor bupati TTS.

Baca: Puluhan Lampu Jalan di Ruas Jalan Nasional Melolo-Baing Sumba Timur Hilang

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Edison Sipa mengaku sudah mendengar informasi terkait pengangkatan 100.00 guru honorer menjadi CPNSD dari media sosial. Tetapi, karena hingga saat ini belum ada komunikasi dari pemerintah pusat, dirinya beranggapan informasi tersebut hoax atau bohong.

" Kalau ada pengangkatan pasti kementerian pendidikan akan memanggil kita (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) untuk memasukan usulan kuota guru honorer yang mau diangkat. Tetapi hingga saat ini belum ada surat dari kementerian pendidikan yang masuk ke kita. Jadi saya anggap berita tersebut berita hoax," sebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten TTS, Linda Fobia mengungkapkan hal senada. Ia mengaku hingga saat ini belum ada koordinasi dari Kempan dan RB terkait pengangkatan guru honorer menjadi CPNSD. Biasanya, pengangkatan guru honorer menjadi CPNSD akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tidak melalui BKD. ( *)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help