Berita Kabupaten TTS

Bupati Mella Pantau Perhitungan Suara Ulang Hari Kedua

Bupati Mella menanyakan terkait proses perhitungan suara dan progress perhitungan suara hari pertama

Bupati Mella Pantau Perhitungan Suara Ulang Hari Kedua
POS KUPANG/DION KOTA
Bupati Mella sedang berbincang dengan Calon bupati TTS, Epy Tahun, Calon wakil bupati TTS, Alex Kase, Dandim 1621 TTS Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo, Wakapolres TTS, Kompol Herman Bessie, Plh. Ketua KPU Kabupaten TTS, Yan Ati, Ketua Bawaslu Kabupaten TTS, Melky Fay di pos keamanan kantor KPU Kabupaten TTS 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|SOE-– Bupati TTS, Ir. Paul Mella, Rabu (5/9/2018) melakukan pemantauan jalanannya proses perhitungan suara ulang pemilihan bupati ( Pilbup) TTS di halaman depan kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS.

Selain melihat jalannya proses perhitungan suara ulang, Bupati Mella menyempatkan diri berbincang dengan Calon bupati TTS, Epy Tahun, Calon wakil bupati TTS, Alex Kase, Dandim 1621 TTS Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo, Wakapolres TTS, Kompol Herman Bessie, Plh. Ketua KPU Kabupaten TTS, Yan Ati, Ketua Bawaslu Kabupaten TTS, Melky Fay.

Bupati Mella menanyakan terkait proses perhitungan suara dan progress perhitungan suara hari pertama kepada Plh. Ketua KPU Kabupaten TTS, Yan Ati.

" Tadi saya tanya pak Yan katanya kemarin sudah 333 TPS yang sudah dilakukan perhitungan suara ulang. Pada proses perhitungan suara ulang ini, petugas KPU hanya menunjukan dan membacakan perolehan suara pada formulir C1 KWK dan C1 Plano berhologram dan dicatat oleh para saksi paslon sehingga prosesnya bisa cepat," ungkap Bupati Mella.

Saat berbincangan dengan calon bupati TTS, Epy Tahun dan calon wakil bupati TTS, Alex Kase, Bupati meminta keduanya bisa menerima keputusan MK nantinya. Apa pun keputusannya, Bupati Mella meminta keduanya untuk menerima hal tersebut.

Ia juga meminta keduanya untuk memantau agar proses perhitungan suara berjalan sesuai dengan perintah MK.

" Tadi saya sudah berbincang dengan Pak Epy dan Pak Alex, saya pesan agar apa pun hasil MK nantinya harus bisa diterima. Ikuti dengan baik proses perhitungan suara agar prosesnya sesuai dengan perintah MK, " pinta calon anggota DPR RI dari Partai Golkar ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mella mengucapkan terima kasih kepada Polres TTS dan Kodim 1621 TTS yang sudah menjaga keamanan selama proses perhitungan suara ulang berlangsung.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat TTS untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan selama proses perhitungan suara berlangsung. Ia berharap, situasi terus kondusif hingga pleno penetapan bupati dan wakil bupati TTS terpilih.

" Proses perhitungan suara ulang Pilbup TTS bisa berjalan dengan baik, lancara dan aman itu juga berkat pengamanan dari Polres TTS dan Kodim 1621 TTS. Oleh sebab itu saya ucapkan terima kasih kepada pihak keamanan yang sudah mengawal proses perhitungan suara ulang ini dengan baik," pungkasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved