Berita Larantuka

Bupati Anton Sampaikan Ini Saat Berkunjung ke Desa Lewoawang

Kunjungan Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon, ke Desa Lewoawang Kecamatan Ilebura, Rabu (5/9/2018) sebagai agenda pulang kampung.

Bupati Anton Sampaikan Ini Saat Berkunjung ke Desa Lewoawang
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Bupati Flotim Anton Hadjon dengan sekali tebasan parang menbuka rintangan menuju kampung Lewoawang lokasi peletakan batu pertama pembantunan base transceiver station (BTS) Rabu (5/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Kunjungan Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon, ke Desa Lewoawang Kecamatan Ilebura, Rabu (5/9/2018) dilihatnya sebagai agenda pulang kampung.

Setelah bersama masyarakat pada sukses setahun lalu mendiskusikan bersama segala persoalan yang dihadapi masyarakat desa, kini saatnya bupati Anton memberi jawaban.

"Dulu saya datang ke sini dalam kepentingan kampanye. Saat itu banyak sekali keluhan dan harapan. Berat rasanya pulang ke sini dengan tangan kosong," kata Bupati Anton sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan Base Transceiver Station atau tower jaringan telepon sore itu.

Baca: Kades Lewoawang Ungkap Hal Mengejutkan Saat Material BTS Tiba di Desanya

Bupati Anton menjelaskan BTS dibangun pemerintah pusat untuk mengatasi kesulitan masyarakat mengakses jaringan telekomunikasi.

Jelasnya, perusahaan telkom kesulitan memenuhi semua kebutuhan masyarakat membangun di wilayah terpencil Indonesia Timur termasuk Flores Timur.

Karena itu Presiden Jokowi melalui kementerian Kominfo mengambil kebijakan membangun BTS di wilayah yang tak terjangkau telkom sehingga masyarakat bisa mengakses jaringan.

Kata Bupati Anton pemerintah kabupaten merespon kesulitan masyarakat dengan mengajukan 56 BTS ke pemerintah pusat.

Tapi yang direspon tahun 2018 baru lima BTS. Lima BTS itu dibangun di Puhu Adonara Timur, Titehena Solor Barat, Nusa Nipa dan Patisirawalang Tanjung Bunga dan terakhir Lewoawang Ilebura.

Bupati Anton menyampaikan terimakasih kepada Kades Lewoawang, Kepala BPD dan masyarakat yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan BTS.

Kerelaan masyarakat menyediakan lahan, memungkinkan roda pembangunan berjalan lancar. Mendukung pemerintah daerah menjalankan pembangunan di Flotim. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help