Berita Kabupaten Malaka

Babinkantibmas Ajak Petani Olah Lahan Pertanian

Kegiatan pembukaan kebun di lahan milik desa ini merupakan gagasan dari Bhabinkamtibmas, Bripka Herman Tahu.Pengolahan kebun desa

Babinkantibmas Ajak Petani Olah Lahan Pertanian
pos kupang.com, teni jenahas
Bhabinkamtibmas Bripka Herman Tahu bersama masyarakat Desa Metroy, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka membuka lahan baru di tanah milik di desa. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN---Bhabinkamtias di Polsek Laenmanen, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT bersama petani melakukan pembukaan kebun di lahan milik desa.

Kegiatan pembukaan kebun di lahan milik desa ini merupakan gagasan dari Bhabinkamtibmas, Bripka Herman Tahu.  Pengolahan kebun desa ini untuk menunjang kebutuhan ekonomi masyarakat.

Baca: 20 Persen Orang Dengan HIV/ AIDS Warga Usia Pelajar SMP

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Laenmanen, Ipda Oscar Pinto mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (5/9/2018).

Menurut Oscar, Bhabinkamtibmas Bripka Herman Tahu bertugas di Desa Metroy, Kecamatan Laeamen, Kabupaten Malaka. Dalam melaksanakan tugasnya, bhabinkamtibmas mengajak masyarakat agar mengolah lahan pertanian di tanah milik desa.

Gagasan ini diterima pemerintah desa dan masyarakat sehingga masyarakat mulai membuka lahan sambil menunggu musim hujan. Lahan yang buka bhabinoamtibmas bersama masyarakat ini akan ditanam jagung hibrida

Menurut Oscar, di saat buka kebun bersama, Bripka Herman mengimbau warga untuk meningkatkan semangat kerja dan disiplin menggunakan waktu. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved