Berita Kota Kupang

Warga Pejuang Pro-Integrasi Antusias Ikut Undian Bedah Rumah Dari Korem 161 Wirasakti dan BUMN

Ratusan warga pejuang pro-integrasi (eks Timor-Timur) tampak antusias mengambil undian bedah rumah yang diselenggarakan Korem 161 Wirasakti

Warga Pejuang Pro-Integrasi Antusias Ikut Undian Bedah Rumah Dari Korem 161 Wirasakti dan BUMN
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa bersama warga pro-integrasi saat acara sosialisasi dan tatap muka dalam rangka bedah rumah bagi warga pro-integrasi di Makorem 161 Wirasakti Kupang, Senin (3/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG –- Ratusan warga pejuang pro-integrasi (eks Timor-Timur) tampak antusias mengambil undian bedah rumah yang diselenggarakan Korem 161 Wirasakti bekerjasama dengan PT Pertamina NTT dan PT Telkom NTT di Aula Sudirman Korem 161/Wira Sakti, pada Senin (3/9/2018) siang.

Dengan tertib, warga mengikuti rangkaian acara demi acara dalam kegiatan sosialisasi dan tatap muka Danrem 161/Wira Sakti dengan Masyarakat Pejuang Pro-Integrasi (Eks Timor Timur) dalam rangka bedah rumah untuk warga eks Timor Timur ini.

Dalam acara pengambilan undian, warga yang hadir kemudian dibagi ke dalam beberapa gelombang untuk mengambil kupon undian yang di bagikan oleh panitia penyelenggara di depan panggung kegiatan. Saat itu, yang bertindak sebagai pemandu pelaksanaan undian bedah rumah ini adalah Kasi Intel Korem 161/Wira Sakti.

Warga yang mengambil undian dalam setiap gelombang berasal dari setiap wilayah desa yang telah ditetapkan oleh panitia untuk mengambil undian guna mendapatkan sebanyak 50 unit bedah rumah yang telah disiapkan.

Manager Branch Marketing PT Pertamina NTT, Mardian dalam sambutannya menyampaikan latar belakang dilaksanakan kegiatan bedah rumah bagi masyarakat pejuang pro-integrasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi menteri BUMN pada beberapa waktu lalu telah mengunjungi warga dan menjanjikan program ini.

"Bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Menteri BUMN, ketika beberapa waktu yang lalu melaksanakan kunjungan di NTT, memerintahkan kepada PT Pertamina NTT dan PT Telkom NTT untuk melaksanakan bedah rumah sejumlah 50 unit rumah untuk masyarakat eks Timor Timur," jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M menyampaikan apresiasi kepada masyarakat pejuang pro integrasi yang tetap memiliki jiwa merah putih dan nasionalisme yang tinggi.

"Apresiasi yang tinggi kepada masyarakat pejuang pro-integrasi yang sampai dengan saat ini masih memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi, jiwa merah putih tetap menyala di dada,” ungkap Teguh.

Teguh lebih lanjut juga menjelaskan tujuan dilaksanakannya bedah rumah bagi warga eks Timor Timur adalah dalam rangka untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat pejuang pro-integrasi menjadi lebih layak, dalam hal ini adalah memiliki rumah yang layak huni.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help