Berita Nasional

Warga Agar Hindari Konflik Sosial Menjelang Pemilu 2019

Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap, meminta warga di daerah tersebut agar menghindari ancaman konflik menjelang Pemilu 2019.

Warga Agar Hindari Konflik Sosial Menjelang Pemilu 2019
(ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Dokumentasi salah satu tahap Pemilu 2019. 

POS KUPANG.COM -  Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap, meminta warga di daerah tersebut agar menghindari ancaman konflik menjelang Pemilu 2019.

Menurut dia, di Ratahan, Selasa, "Ancaman itu bisa terjadi jika adanya pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin timbulnya konflik sosial antara warga di Kabupaten Minahasa Tenggara."

Baca: Persembahan Talenta Untuk Kemuliaan Tuhan


Sumendap meminta semua aparat baik di desa, kelurahan, sampai kecamatan untuk mendeteksi setiap potensi dan ancaman konflik sosial di tengah masyarakat.

"Saya minta semua aparat pemerintah dapat mendeteksi jika ancaman tersebut mulai muncul, dan segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI," katanya.

Ia pun meminta semua warga di Kabupaten Minahasa Tenggara agar menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kunci utama agar kita tidak terjebak dalam konflik sosial yaitu menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu saya pun minta dukungan dari tokoh masyarakat dan agama untuk ikut menjaga kerukunan di antara warga," katanya. *)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help