Berita Kabupaten Ende

Trauma Tetangga Meninggal Warga Ndona Suntik VAR Di Dinkes Ende

Trauma ada tetangga yang meninggal dunia karena terkena gigitan anjing yang diduga mengandung penyakit rabies

Trauma Tetangga Meninggal Warga Ndona Suntik VAR Di Dinkes Ende
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Petugas di Dinkes Ende Sedang Memberikan Suntikan VAR 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Trauma ada tetangga yang meninggal dunia karena terkena gigitan anjing yang diduga mengandung penyakit rabies, warga Desa Manulondo, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, Teresia Timbi Riri membawa korban gigitan anjing ke Dinas Kesehatan Kabupaten Ende guna mendapatkan suntikan vaksin anti rabies (VAR).

Teresia yang ditemui Pos Kupang.Com, Selasa (4/9/2018) mengatakan bahwa pecan lalu anjing miliknya yang sedang beranak menggigit tetangganya atas nama, Paulina Polinia Nina maka sebagai bentuk pertanggungjawaban moril selaku pemilik anjing lantas membawa korban gigitan anjing ke Dinas Kesehatan Kabupaten Ende guna mendapatkan suntikan VAR.

Teresia mengatakan bahwa dia membawa korban gigitan anjing ke Dinkes Ende atas kesadaran sendiri karena merasa trauma ada tetangga yang meninggal beberapa tahun lalu karena digigit anjing yang diduga mengandung penyakit rabies.

“Meskipun korban bukan anak saya namun karena yang menggigit adalah anjing peliharaan saya maka sebagai tanggungjawab saya membawa korban ke Dinkes Ende guna mendapatkan suntikan VAR agar tidak terjadi sesuatu hal yang buruk atas diri korban,”kata Teresia.

Teresia mengatakan bahwa suntikan kepada korban adalah yang kedua karena sebelumnya sudah diberi suntikan oleh Dinkes Ende.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved