Berita Kabupaten Nagekeo

Tim Dirjen PPSDM Kemenkes RI akan Lakukan Visitasi ini Di RSD Aeramo Nagekeo

Tim dari Dirjen PSMD akan melakukan visitasi wajib kerja dokter spesialis (wjds) di Rumah Sakit Daerah Aeramo minggu ini.

Tim Dirjen PPSDM Kemenkes RI akan Lakukan Visitasi ini Di RSD Aeramo Nagekeo
pos kupang.com, gordi donofan
Sekdinkes Nagekeo, Rufus Raga, S.Si 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sekretaris Dinas Kesehatan Nagekeo, Rufus Raga, S.Si, menyebutkan, pihaknya akan melaksanakan pertemuan membahas persiapan kunjungan Dirjen PSDM ke Nagekeo.

Tim dari Dirjen PSMD akan melakukan visitasi wajib kerja dokter spesialis (wjds) di Rumah Sakit Daerah Aeramo minggu ini.

"Kami masih rapat persiapan visitasi wajib kerja dokter ahli. Tim Dirjen PPSDM Kemenkes RI ke RSD Aeramo. Hari ini tim datang ke Mbay," ujar Rufus, kepada POS KUPANG.COM, Selasa (4/9/2018).

Ia mengaku kunjungan Dirjen PPSDM Kemenkes RI berlangsung di Rumah Sakit Daerah Aeramo, dalam rangka melaksanakan visitasi wajib kerja dokter spesialis (wjds).

"Sebagai informasi, Rumah Sakit Daerah Aeramo akan mendapat kunjungan tim dari Kemenkes dari organisasi profesi dalam rangka melakukan visitasi wajib kerja dokter spesialis (wkds) menjawabi surat kita beberap bulan lalu kepada Kemenkes untuk mendapatkan tambahan 3 dari spesialis (penyakit dalam, anak dan kandungan)," papar Rufus.

Ia mengaku visitasi di RS akan berlansung tiga hari oleh tim dari Dirjen PPSDM.

"Visitasi RSD Aeramo tanggal 3-5 September dan akan direkomendasikan oleh tim kepada Kemenkes untuk mendapat 3 dokter spesialis," jelas Rufus.

Ia mengungkap kedepan akan dibenahi dari sisi SDM, fasilitas dan pembenahan bangunan akan ditingkatkan.

"Dengan keberadaan 4 dokter ahli dan penambahan kekurangan alkes dan pembenahan bangunan, selanjutnya kita bisa mengusulkan peningkatan kelas," ujar Rufus.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help