Berita Kabupaten Sumba Timur

Sumba Timur Perhatikan Penempatan Tempat Sampah di Tempat Pariwisata

penyiapan tempat sampah pada lokasi wisata belum bisa direalisasikan kerena keterbatasan anggaran. Namun menjadi catatan

Sumba Timur Perhatikan Penempatan Tempat Sampah di Tempat Pariwisata
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kepala Dinas Pariwisata Sumba Timur, Umbu Maramba Meha 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Terkait Permintaan warga Pengunjung untuk menempatkan tempat sampah di tempat-tempat destinasi Wisata seperti di Bukit Persaudaraan Mauliru dan tempat Destinasi wisata lainya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumba Timur tetap menjadi perhatian

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumba Timur Umbu Maramba Meha menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (4/9/2018).

Baca: Robert Simbolon, Minta Rakyat NTT Dukung Gubenur dan Wakil Gubernur Baru

Umbu Maramba mengatakan, terkait penyiapan tempat sampah pada lokasi wisata sementara belum bisa direalisasikan kerena keterbatasan anggaran, namun hal itu menjadi catatan perhatian ke depan dan akan tetap diupayakan.

"Untuk sementara kita tidak segera realisasikan karena keterbatasan pendanaan dan hal ini menjadi catatan perhatian ke depan dan tetap diupayakan agar bs disiapkan tempat sampah,"kata Umbu Maramba.

Umbu Maramba juga mengatakan, kurangnya kesadaran masyarakat maupun pengunjung membuang sampah sembarangan dan kurang memperhtikan kebersihan destinasi yang ada sehingga sangat mempengaruhi keindahan dan kebersihan lokasi obyek wisata.

Selain itu juga, belum adanya petugas khusus pada lokasi wisata yang ada, namun ke depan juga akan tetap diperhatikan, begitu juga akan akan dibuatkan aturan terhadap pengunjung yang membuang sampah sembarangan di obyek pariwisata. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help