Berita NTT

Sidang Kasus Penculikan! Tom Koreh Sebut Richard Muntolas Sempat Minta Pulang ke Mamanya

Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang kembali menggelar sidang empat terdakwa kasus penculikan terhadap Richard Mantolas (4)

Sidang Kasus Penculikan! Tom Koreh Sebut Richard Muntolas Sempat Minta Pulang ke Mamanya
pos kupang.com, tommy mbunga nulangi
Para terdakwa kasus penculikan terhadap Richard Edgar Mantolas (4), anak kasi Pidsus Kejari TTU, Kondrad Mantolas saat menjalani persidangan di PN Kelas 1A Kupang, Senin (3/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Kupang kembali menggelar sidang bagi empat terdakwa kasus penculikan terhadap Richard Edgar Mantolas (4), anak kasi Pidsus Kejari TTU, Kondrad Mantolas, Senin (3/9/2018) sore.

Empat terdakwa itu diantaranya Ranti Kore, Thomas Valentino Kore, Christian Nahas dan Simson Rassi. Sidang tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Yetedi Windiarton, SH. M.Hum., dan anggota masing-masing Prasetio Utomo, SH., dan Tjokorda Pastima, SH.MH.

Baca: Robert Simbolon, Minta Rakyat NTT Dukung Gubenur dan Wakil Gubernur Baru

Sementara itu dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kota Kupang hadir Kadek Widiantari,SH.,MH., dan Januarius Bolitobi, SH.

Dalam kesaksiannya, Thomas Koreh mengatakan, Richard sempat bangun saat hendak masuk Kota Kefamenanu. Saat bangun dari tidur, Richard memanggil mamanya dan mengatakan ingin pulang ke mamanya.

“Saat dia bangun dari tidur, dia sempat menangis panggil mama…mama…mau pulang mama,” ungkap Thomas Kore dalam siding itu.

Sementara itu, Ranty Koreh dalam kesaksiannya mengatakan, dirinya sempat menyuruh Chrish Nahak untuk menurunkan Richard Edgar Mantolas. Namun, Chrish Nahak tidak menginginkan permintaanya.

“Saya suru Chrish antar pulang itu anak, tapi Chrish tidak mau antar pulang itu anak,” aku Ranti.

Chrish Nahak ketika ditanya oleh majelis hakim mengatakan, sebenarnya dirinya ingin bertemu dengan Kondrad Muntolas untuk membicarakan kasus secara baik-baik. Namun karena waktu itu Richard keluar dari rumah, makanya saya langsung menculik Richard.

“Sebenarnya saya mau ketemu Kondrad, tapi karena kondrad tidak ada, dan waktu itu pas anaknya keluar saya langsung culik anak itu,” ungkap Chris.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help