Berita Kota Kupang

Sejumlah Kades dari Alor Timur Laut Temui Pimpinan DPRD NTT

Sebanyak delapan kepala desa (kades) ‎dari Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor menemui pimpinan DPRD NTT

Sejumlah Kades dari Alor Timur Laut Temui Pimpinan DPRD NTT
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H , Ketua Komisi II, Yucun Lepa dan Ans Takalapeta diapit oleh para kepala desa dari Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor di Gedung DPRD NTT, Senin (3/9/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- Sebanyak delapan kepala desa (kades) ‎dari Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor menemui pimpinan DPRD NTT. Kedatangan mereka untuk menyampaikan persoalan hutan yang ada di Alor Timur Laut.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (4/9/2018).

Turut menerima para Kades dari Alor Timur Laut ini, Ketua Komisi II DPRD NTT, Yucundianus Lepa dan Anggota DPRD ‎asal Alor, Ans Takalapeta.

Menurut Anwar, ada delapan kades dari Kecamatan Alot Timur Laut, Kabupaten Alor menemui dirinya dan menyampaikan aspirasi mereka.

"Aspirasi itu berupa masalah hutan di Alor Timur Laut. Selain menyampaikan aspirasi, mereka juga meminta dukungan DPRD NTT dalam menuntaskan masalah hutan di Alor," kata Anwar.

Dia menjelaskan, ‎depalan kades itu menyampaikan bahwa ada hutan sejenis hutan konservasi di wilayah setempat yang selama ini tidak bisa mereka manfaatkan.

"Kehadiran delamn kades ini minta dukungan kami untuk sampaikan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI agar hutan ini bisa juga mereka manfaatkan," katanya.

Dikatakan, mereka menyampaikan soal adanya hutan itu sehingga mereka juga tidak bisa memanfaatkan lahan yang ada.

"Nanti kami koordinasi dengan gubernur NTT agar kita rekomendasi ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar hutan yang itu juga bisa dimanfaatkan masyarakat setempat," ujarnya.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help