Berita Kabupaten Sumba Barat

Plt Gubernur NTT Minta Ibu PKK Gencar Sosialisasikan Pangan Lokal Masing-Masing Kabupaten

Pelaksana tugas Gubernur NTT, Drs.Robert Simbolon, MPA, Meminta ibu-ibu PKK secara gencar mensosialisasikan pangan lokal

Plt Gubernur NTT Minta Ibu PKK Gencar Sosialisasikan Pangan Lokal Masing-Masing Kabupaten
POS KUPANG/PETRUS PITER
Pelaksana tugas Gubernur NTT, Drs.Robert Simbolon, MPA sdg memberikan sambutan pada acara peringatan hari pangan sedunia tingkat Propinsi NTT ke-38 di lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta Sumba Barat, Senin (3/9/2018) malam.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Pelaksana tugas Gubernur NTT, Drs.Robert Simbolon, MPA, Meminta ibu-ibu PKK secara gencar mensosialisasikan pangan lokal masing-masing kabupaten dan kota di NTT.

Ibu-ibu harus kreasi menciptakan berbagai resep menu makanan lokal agar menarik minat konsumsi masyarakat NTT.

Karena itu momentum pameran pangan lokal pada peringatan hari pangan sedunia kali ini hendaknya menjadi ajang kreasi menu pangan lokal NTT sekaligus ruang berbagi ilmu dan ketrampilan mengolah menu makanan lokal NTT.

Pelaksana tugas Gubernur.NTT, Drs.Robert Simbolon, MPA menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika membuka secara resmi acara peringatan hari pangan sedunia tingkat propinsi NTT ke-38 dan pameran produk pangan lokal kabupaten dan kota se-NTT di lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta, Waikabubak, Sumba Barat, Senin (3/9/2018) malam.

Lebih lanjut, ia berharap melalui kerja keras ibu pkk dapat meningkatkan upaya pengenbanhan pangan lokal NTT menjadi nyata ada dan tidak berakhir pada tataran sosialisasi saja.

Ibu pkk diharapkan menjadi motor penggerak bagi gerakan mengembangkan pangan lokal di masing-masing daerah.

Daerah NTT memiliki potensi bahan makanan alternatif sangat banyak tetapi belum maksimal terkelolah dengan baik.

Karenanya melalui sentuhan tangan terampil ibu pkk dapat mewujudnyatakan pengembangan lokal dimasing-masing kabupaten menjadi produk bahan konsumsi masyarakat. Hal itu karena pangan lokal memiliki nilai gisi yang sangat tinggi bagi timbuh kenbangnya masyarakat NTT.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help