Berita Regional

Pesawat Ini Sempat Berputar sebelum Jatuh di Pekarangan Rumah Warga

Pesawat latih PK S-S160 jatuh di pekarangan rumah warga di Dusun Gading 1, RT 12, RW 01, Gading, Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta

Pesawat Ini Sempat Berputar sebelum Jatuh di Pekarangan Rumah Warga
KOMPAS.com/Markus Yuwono
Pesawat yang jatuh pekarangan rumah warga di dusun Gading 1 RT12, Rw 01, Gading, Playen, Gunungkidul, Yogyakarta, Selasa (4/9/2018) petang 

POS-KUPANG.COM | YOGYAKARTA - Pesawat latih PK S-S160 jatuh di pekarangan rumah warga di Dusun Gading 1, RT 12, RW 01, Gading, Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta, Selasa (4/9/2018) petang.

Kapolsek Playen, AKP Yusuf Tianotak menjelaskan, dari informasi yang didapatkan, ada dua orang yang ada di dalam pesawat. Namun setelah kecelakaan, keduanya langsung dibawa ke Yogyakarta.

"Alhamdulillah keduanya selamat, langsung pergi," katanya kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa. "Yang satunya sempat mengambil gambar tadi," lanjut Yusuf.

Baca: Jelang Pelantikan Gubernur, Ridwan Kamil Ingatkan Kontraktor Jangan Down Spec

Dia menjelaskan, sebelum jatuh, pesawat memutar di sekitar lokasi yang berjarak sekitar 500 meter dari Lapangan Udara Gading. "Pesawat memutar dari timur mendekat oleng jatuh," jelasnya.

Diduga, pesawat jatuh karena mengalami masalah mesin dan terkena angin kencang. "Ya, gangguan mesin, terus angin kencang," ucapnya.

Saat ini petugas dari Basarnas, BPBD Gunungkidul, dan kepolisian sedang mengevakuasi pesawat berwarna kuning dan merah itu. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help