Berita Regional

Persiapan Pemprov Jabar Sambut Gubernur Baru

Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum bakal dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara

Persiapan Pemprov Jabar Sambut Gubernur Baru
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil bersama Penjabat Gubernur Jabar M Iriawan saat ditemui seusai menggelar rapat di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (20/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum dipastikan bakal dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (5/9/2018) dan menggantikan tugas Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mempersiapkan acara pisah sambut Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang baru dengan Penjabat Gubernur Jawa Barat pada Kamis (6/8/2018).

"Pisah sambut hari Kamis karena besok Pak Ridwan dengan saya masih di Jakarta, ada kegiatan PKK. Kemudian ada proses lainnya," kata Iriawan saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (4/9/2018).

Baca: Lasa Kaget Ular Piton 4 Meter Tiba-tiba Sudah Berada di Dalam Rumah

Iriawan menambahkan, acara pisah sambut dilakukan di kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat alias Gedung Sate.

"Nanti kami terima Pak Ridwan Kamil sebagai gubernur yang baru di pintu masuk. Nanti setelah itu selesai proses acara, kami diantar beliau untuk keluar dari gedung ini," ungkapnya.

Iriawan memastikan persiapan penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang baru sudah dilakukan dengan matang.

"Persiapan sudah dari kemarin kami persiapan. Ada bagiannya kabiro pemerintahan dan kerja sama dengan protokol untuk melakukan itu. Dan, kami sudah berkomunikasi dengan Pak Ridwan Kamil," ucapnya.

Iriawan menambahkan, dia ingin menciptakan budaya baru dalam setiap pergantian Gubernur Jawa Barat.

"Mari kita buat budaya yang baru atau proses yang baru di mana ada proses menerima pejabat baru dan mengantar pejabat lama biar masyarakat tahu," tandasnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved