Berita Kota Kupang

Pasar Organik Bantu Masyarakat Dapatkan Pangan Lokal Segar dan Sehat

pasar organik sedang dibangun dan berlokasi di Pasar Oebobo. Ini bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak Ketahanan Pangan

Pasar Organik Bantu Masyarakat Dapatkan Pangan Lokal Segar dan Sehat
Pos Kupang/Mari A.E. Toda
Kepala Dinas Perdagangan Kota, Yeri Padji Kana 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian membangun pasar yang tidak biasa. Pasar tetrswbut adalah pasar organik. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Kupang Yeri Padji Kana saat ditemui Selasa (4/9/2018).

Menurut Yeri pasar organik saat ini sedang dibangun dan berlokasi di pasar Oebobo. Pihaknya dalam hal ini bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak Ketahanan pangan agar bisa menggerakan masyarakat untuk menyediakan pangan lokal yang segar dan organik.

Baca: Plt Gubernur NTT Minta Ibu PKK Gencar Sosialisasikan Pangan Lokal Masing-Masing Kabupaten

" Kita kerjasama bagaimna kedepan pasar yang kita bangun ini menjadi satu tempat yang bagus. Kita bersinergi dengan ketahanan pangan supaya mereka bisa menggerakan masyarakat kita agar bisa sediakan pangan lokal yang segar dan organik supaya bisa diisi di pasar sehingga semua masyarakat bisa menikmati," ujarnya.

Pengerjaannya sendiri sudah mendekati penyelesaian akhir dan diharapkan dalam waktu dekat pasar organik tersebut sudah bisa digunaakan dan masyarakat sudah bisa berbelanja pangan lokal organik dan segar di pasar tersebut. Terkait dengan sertifikasi pangan lokal, Yeri mengatakan sertifikasi pangan lokal dikeluarkan oleh dinas terkait yaitu ketahanan pangan sedangkan pihaknya hanya memfasilitasi dengan membangun tempat yang bisa digunakan untuk berjualan yang nyaman dan layak bagi masyarakat.

" Pangan segar dan organik biasanya kita dapati di toko modern sehingga tidak semua bisa mengaksesnya. Nah dengan pasar organik kita ini semua lapisan masyarakat bisa mengakses pangan organik dengan langsung datang dan membeli di pasar yang kita bangun tersebut," ujarnya.

Ia berharap agar masyarakat yang saat ini memberdayakan pangan segar dan organik bisa menangkap peluang ini agar bisa turut mengisi pasar organik dengan pangan yang ditanam sendiri. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved