Berita Nasional

Mendagri Tjahjo Kumolo Datangi KPK Konsultasi ASN yang Terjerat Kasus Korupsi

Mendagri Tjahjo Kumolo mendatangi Gedung KPK berkonsultasi dengan pimpinan KPK karena fenomena banyak anggota DPRD terjerat korupsi

Mendagri Tjahjo Kumolo Datangi KPK Konsultasi ASN yang Terjerat Kasus Korupsi
(KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)
Mendagri saat diwawancarai media usai melantik Komjen Pol M Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat di Gedung Merdeka, Senin (18/6/2018). 

POS KUPANG.COM - - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Selasa. Ia ke sana untuk berkonsultasi dengan pimpinan KPK karena ada fenomena begitu banyak anggota DPRD yang terjerat kasus korupsi.

41 dari 45 anggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019 dicokok KPK karena diduga korupsi. "Kasus Malang khan kasus yang unik, tinggal empat orang sementara. Yang kedua, juga belum ada Pergantian Antar Waktu, makanya segera akan dikeluarkan diskresinya, akan kami konsuktasikan dengan KPK," ucap Kumolo.

Baca: Gubernur NTT dan Wagub Dilantik! Ini Harapan Bupati Malaka Kepada Pemerintah Provinsi NTT

Baca: Robert Simbolon, Minta Rakyat NTT Dukung Gubenur dan Wakil Gubernur Baru

"Supaya pemerintahan jalan, saya mengeluarkan diskresi saja agar setiap keputusan politik pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah itu bisa berjalan karena yang namanya pemerintah daerah adalah seorang gubernur, bupati, wali kota, termasuk DPRD," kata dia. 

Baca: Sidang Kasus Penculikan! Tom Koreh Sebut Richard Muntolas Sempat Minta Pulang ke Mamanya

Selain itu, kata dia, kementerian yang dia pimpin juga akan berkonsultasi dengan KPK terkait Aparatur Sipil Negara yang bermasalah hukum, khususnya kasus korupsi.

"Kedua, hari ini akan ada konferensi pers bersama dengan ketua KPK yang berkaitan dengan ASN yang bermasalah hukum khususnya yang berkaitan dengan korupsi," kata dia. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved