Berita Kabupaten Ende

KPU Ende Belum Bisa Langsung Mengakomidir Yani Kota

bacaleg dari Partai Berkarya pasca keputusan Bawaslu Kabupaten Ende yang memenangkan gugatan yang bersangkutan atas KPU Ende.

KPU Ende Belum Bisa Langsung Mengakomidir Yani Kota
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Anggota KPU Kabupaten Ende, Djamal Umar 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende tidak bisa langsung mengakomodir Yohanes M Kota atau Yani Kota, bacaleg dari Partai Berkarya pasca keputusan Bawaslu Kabupaten Ende yang memenangkan gugatan yang bersangkutan atas KPU Ende.

Anggota KPU Ende, Djamal Umar yang dimintai pendapatnya kepada Pos Kupang, Selasa (4/9/2018) terkait dengan keputusan Bawaslu Kabupaten Ende yang memenangkan gugatan Baceleg atas nama Yani Kota mengatakan bahwa sesuai dengan Surat KPU RI No. 991/PL.01.4-SD/06/KPU/VIII/2018 tgl 31 Agustus 2018,
Bahwa KPU Prov/Kabupaten untuk melakukan menundaan terhadap pelaksanaan Putusan Bawaslu Prov/Kab sampai dengan keluarnya Putusan Uji Materi Di Mahkamah Agung terhadap PKPU No. 20 Thn 2018.

"Mudah mudah tidak lewat dari tahapan penyusunan dan Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) yang jadwalnya tanggal 14-20 September 2018,"kata Djamal.

Sebelumnya diberitakan Bacaleg dari Partai Berkarya Kabupaten Ende, Yohanes M Kota atau yang akrab dipanggil Yani Kota memenangkan gugatan atas KPUD Ende dalam sidang adjukasi yang berlangsung di Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Ende, Senin (3/9/2018).

Kepada Pos Kupang di Ende, Yani Kota mengatakan bahwa Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Ende yang menyelesaikan Sengketa Pemilihan Umum antara Pemohon Ketua DPD Partai Berkarya Yohanes Marinus Kota dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait Keputusam No 56/PL.01.4-HK.01.1-kpt/5308/KPU-Kab/VIII/2018 tentang Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kabupaten Ende memutuskan mengabulkan Permohonan Pemohon untuk seluruhnya. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help