Berita Kabupaten Manggarai

Korupsi Dana Desa 3 Tahun Berturut-Turut! Kades Salama Diantar Jaksa ke Rutan Ruteng

Kades Ruslan ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka penyimpangan dana desa. Kades Ruslan diantar jaksa penyidik dari Kota Reo

Korupsi Dana Desa 3 Tahun Berturut-Turut! Kades Salama Diantar Jaksa ke Rutan Ruteng
pos kupang.com, aris ninu
Kacabjari Reo, Ida Bagus Putu Widnyana, S.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa selama tiga tahun berturut sejak 2015,2016 dan 2017, Kades Salama, Ruslan ditahan aparat Kejaksaan Negeri Cabang Reo.

Kades Ruslan ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka penyimpangan dana desa. Yang mana Kades Ruslan diantar jaksa penyidik dari Kota Reo,Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai guna ditahan di Rutan Carep, Ruteng.

Baca: Kodim Ende Kembali Gelar Turnamen Voli

Penahanan atas Kades Ruslan ini disampaikan Kacabjari Reo, Ida Bagus Putu Widnyana, S.H yang menghubungi POS-KUPANG.COM dalam perjalanan ke Ruteng membawa Kades Ruslan, Selasa (4/9/2018) siang.

"Hari ini kami bawa Kades Salama bernama Ruslan agar ditahan di Rutan Ruteng karena dugaan korupsi dana desa selama tiga tahun. Nilai kerugiannya Rp 560 juta. Kami sudah tetapkan satu tersangka dan kemungkinan ada tersangka lagi karena dalam proses pengembangan pemeriksaan," ujar Jaksa Bagus.

Ia mengungkapkan,penahanan atas Kades Ruslan dilakukan untuk proses penyidikan dan pelimpahan berkas ke Pengadilan Tipikor Kupang.

"Penahanan ini sesuai ketentuan karena Kades Ruslan sudah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi dana desa," papar Jakasa Bagus.

Ia menegaskan, penyelidikan dan penyidikan atas dugaan korupsi dana desa di Desa Salama, Kecamatan Reok sudah dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi-saksi.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved