Berita Kabupaten Sumba Timur

Kebersihan Drainase di Jalan Trans Nasional Sumba Tanggungjawab Satker PU

Dinas LHD Sumba Timur memiliki tupoksi sesungguhnya adalah mengangkut sampah dari TPS ke TPA.

Kebersihan Drainase di Jalan Trans Nasional Sumba Tanggungjawab Satker PU
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Sampah di Kabupaten Sumba Timur 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Terkait kebresihan sampah pada drainase yang membentang di bahu kiri dan kanan Jalan Protokol seperti di Jalan Dj Panjaitan dan Jalan Jendral Ahmad Yani di ruas jalan Raya Nasional Sumba adalah tanggung jawab Satker PU Propinsi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (LHD) Kabupaten Sumba Timur Ida Bagus Putu Punia menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (4/9/2018).

Ida Bagus mengatakan Dinas LHD Sumba Timur memiliki tupoksi sesungguhnya adalah mengangkut sampah dari TPS ke TPA.

"Tupoksi kami sesungguhnya adalah pengangkutan sampah dari TPS ke TPA dan untuk mengatasi sampah di dalam Kota, kami sudah kerja bhakti pada setiap hari Jumat mengambil posisi ruas jalan di Kota. Berupa pembersihan sempadan jalan dan got, juga ada perbaikan aliran got di sekitar kota,"kata Ida Bagus.

Ida Bagus juga mengatakan, untuk kebersihan got-got di jalan protokol itu, oleh Satker di PU dan untuk di lingkungan adalah tanggung jawab Rumah Tangga, Ketua RT, Ketua RW, Lurah dan Camat. Sementara lingkungan kantor, oleh instansi masing-masing.

"Kalau temuan itu di sekitar Kelurahan, seharusnya Kelurahan dan Masyarakat juga ada Jumat bersih. Tapi prinsipnya, kami mau yang bersih dan indah untuk Kota,"tulis Ida Bagus dalam pesan WatsApp. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved