Berita Internasional

Jerman Mendesak untuk Dilakukannya Pencegahan Bencana di Idlib-Suriah

Jerman mendesak masyarakat internasional bertindak guna mencegah bencana kemanusiaan di Provinsi Idlib, Suriah

Jerman Mendesak untuk Dilakukannya Pencegahan Bencana di Idlib-Suriah
AFP PHOTO / FADI AL-HALABI
Warga menggali kuburan untuk jenazah korban dari dugaan serangan gas beracun di Khan Sheikhun, kota yang dikuasai kelompok pemberontak di Provinsi Idlib, Suriah barat laut, Rabu (5/4/2017). Sedikitnya 72 orang tewas, termasuk 20 anak-anak akibat serangan senjata kimia tersebut.(AFP PHOTO / FADI AL-HALABI) 

POS KUPANG.COM - - Jerman telah mendesak masyarakat internasional agar bertindak guna mencegah bencana kemanusiaan di Provinsi Idlib, Suriah, di tengah laporan mengenai potensi serangan militer oleh pasukan pemerintah.

"Kami akan melakukan apa saja untuk mencegah bencana kemanusiaan di Idlib," kata Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas dalam taklimat di Berlin pada Senin (3/9).

Baca: Pdt. Gilbert Lumoindong Pimpin Kebaktian Kebangunan Rohani di Kupang

"Ini akan menjadi salah satu topik selama kunjungan saya ke Turki pada Rabu dan Kamis," ia menambahkan, sebagaimana dilaporkan Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa siang.

Idlib, yang berada di dekat perbatasan Turki, adalah tempat tinggal lebih dari tiga juta orang Suriah --banyak di antara mereka menyelamatkan diri dari kota lain yang diserang oleh pasukan Pemerintah Presiden Bashar al-Assad.

Baca juga: Jerman tekan Iran untuk pengaruhi Bashar al-Assad

"... Kondisinya sangat serius," kata Maas.

Ia juga memperingatkan bahwa peningkatan aksi militer akan sangat merusak upaya yang sedang berlangsung bagi penyelesaian politik buat perang saudara tujuh-tahun di Suriah. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved