Berita Kabupaten TTS

Ini Harapan Masyarakat Terkait Perhitungan Suara Ulang Pilbup TTS

Masyarakat Kabupaten TTS tentunya memiliki harapan tersendiri terkait proses Pilbup TTS yang saat ini sudah sampai ke MK

Ini Harapan Masyarakat Terkait Perhitungan Suara Ulang Pilbup TTS
Suasana pembukaan rapat pleno perhitungan suara ulang di kantor KPU Kabupaten TTS 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM| SOE -– Usai rapat pleno perhitungan suara ulang Pilbup TTS dibuka pada Senin (3/9/2018) oleh Plh. Ketua KPU Kabupaten TTS, Yan Ati, rapat pleno kemudian diskors karena pada hari yang sama jenazah ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang juga harus dimakamkan.

Direncanakan, skors akan dicabut hari ini, Selasa (4/9/2018) pukul 08.00 Wita dan dilanjutkan dengan perhitungan suara ulang Pilbup TTS.

Masyarakat Kabupaten TTS tentunya memiliki harapan tersendiri terkait proses Pilbup TTS yang saat ini sudah sampai ke MK. Masyarakat berharap, proses perhitungan suaran bisa berjalan dengan baik dan tidak sampai menimbulkan konflik

"Saya berharap proses perhitungan suara ulang Pilbup TTS bisa berjalan lancar dan aman. Apa pun hasilnya nanti, saya berharap seluruh masyarakat TTS bisa menerima hasil tersebut sehingga tidak perlu terjadi konflik berkepanjangan," ungka Roy Babys, Anggota DPRD TTS.

Alfred Baun, Ketua Araksi Kabupaten TTS juga mengungkapkan hal senada. Dirinya berharap proses perhitungan suara ulang bisa berjalan dengan baik untuk bisa menjawab rasa keadilan seluruh masyarakat Kabupaten TTS.

"‎ Saya berharap KPU Kabupaten TTS telah menyiapkan segala keperluan perhitungan ulang suara Pilbup TTS dengan baik sehingga proses perhitungan suara ulang ini bisa berjalan dengan lancar. Apa pun hasilnya nanti, semua pihak harus bisa menerima hasil ini sebagai sebuah proses demokrasi," ujarnya.‎

Clara Solle, pelajar SMK Negeri 2 Soe ‎berharap proses perhitungan suara ulang bisa berjalan dengan baik sehingga tidak menimbulkan konflik. Apa pun hasilnya, ia berharap semua pihak bisa menerimanya. Siapa pun pemimpin TTS nantinya ia berharap bisa membawa TTS ke arah yang lebih baik. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved