Berita Kota Kupang

Dinas Pendidikan Kota Kupang Jadikan Pentas Kebudayaan Program Rutin

Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang menetapkan program pentas kebudayaan sebagai program rutin yang dilakukan

Dinas Pendidikan Kota Kupang Jadikan Pentas Kebudayaan Program Rutin
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon Lulupoy 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- Mendukung peningkatan kecintaan terhadap budaya pelajar di Kota Kupang, Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang menetapkan program pentas kebudayaan sebagai program rutin yang dilakukan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Filmon Lulupoy saat ditemui di kantor walikota Kupang Selasa (4/9/2018).

Menurut Filmon, pentas kebudayaan yang digelar juga menggandeng beberapa pihak yang mendukung kegiatan tersebut.

Pihak sekolah juga menyambut baik prigram kegiatan ini.

" Kita tahu akademik perlu kita tingkatkan dan terus tingkatkan tapi kita jangan pernah lupa akan kebudayaan kita. Untuk itu program kebudayaan kita rutinkan. Kita juga sering mengadakan paduan suara dan kegiatan seni lainnya yang melibatkan pelajar sebagai peserta," ujarnya.

Pihak sekolah menurutnya bahkan saat ini juga menumbuhsuburkan kebudayaan dengan menambah ekstrakulikuler seni dan budaya di sekolah sebagai pengembang minat dan bakat anak.

Peningkatan kecintaan akan budaya pada anak juga selain menguatkan rasa cinta pada budaya juga meningkatkan rasa nasionalisme dan juga bersahabatan antar pelajar.

" Nasionalisme dan persahabatan juga akan tumbuh dalam kegiatan pentas budaya yang kita adakan secara rutin itu. Jadi seimbang selain akademik kita tingkatkan kita juga tingkatkan kebudayaan. Itu juga akan membangun aittude anak-anak kita," ujarnya.

Dinas Pendidikan dan kebudayaan juga akan terus mengadakan sosialisasi budaya dengan gaya milenial yaitu dengan lebih banyak mengadakan kegiatan-kegiatan seni NTT lainnya agar para peserta didik tidak hanya mengetahui budaya daerahnya tapi juga mengetahui dan mencoba budaya daerah lain. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved