Berita Kabupaten Ende

Dinas Kesehatan Ende Bangun Rabies Center

Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit rabies di Kabupaten Ende, Dinas Kesehatan Kabupaten Ende membangun rabies center

Dinas Kesehatan  Ende Bangun Rabies Center
YOUTUBE/CAPTURE
Ilustrasi digigit anjing rabies. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit rabies di Kabupaten Ende, Dinas Kesehatan Kabupaten Ende membangun rabies center yang berfungsi memberikan pelayanan atau pemberian suntikan Vaksin Anti Rabies (VAR) kepada masyarakat di Kabupaten Ende.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Menular (P2PM), Agus Nyoman mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com,Senin (3/9/2018) ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan penyakit rabies di Kabupaten Ende.

Dikatakan dalam memberikan pelayanan tersebut selain menyiapkan petugas medis yang akan memberikan suntikan VAR pada setiap jam kerja atau jam dinas juga memberikan pelayanan suntikan diluar jam dinas dengan system on cool yang artinya bisa dihubungi sewaktu-waktu kepada petugas yang akan memberikan suntikan kepada pasien.

“Ada petugas kita yang senantiasa bersiaga untuk memberikan suntikan VAR diluar jam dinas atau pada saat libur maupun hari Minggu,” kata Nyoman.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved