Berita Kota Kupang

Anwar Pua Geno Ajak Semua Anggota DPRD NTT Dukung Pemerintahan Viktor-Josef

Pelantikan oleh Presiden RI, Joko Widodo dan akan bersamaan dengan delapan gubernur dan Wagub lainnya.

Anwar Pua Geno Ajak Semua Anggota DPRD NTT Dukung Pemerintahan Viktor-Josef
‎POS-KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua DPRD NTT, Ir. Anwar Pua Geno, S.H

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno,S.H mengajak kepada seluruh anggota DPRD NTT agar mendukung pemerintahan Gubernur dan Wagub NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat- Josef Nae Soi.
Anwar menyampaikan hal ini sesaat sebelum menutup sidang paripurna DPRD NTT di ruang sidang utama DPRD NTT, Selasa (4/9/2018).

Menurut Anwar, ‎pelantikan Gubernur dan Wagub NTT terpilih akan digelar pada Rabu (5/9/2018) di Istana Negara. Pelantikan oleh Presiden RI, Joko Widodo dan akan bersamaan dengan delapan gubernur dan Wagub lainnya.

"Karena itu, berkaitan pelantikan, kami tentu akan mensukseskan. Sedangkan untuk pemerintahan Viktor-Josef, saya ajak semua kita harus dukung, " kata Anwar.

Dia menjelaskan, sesuai aturan, gubernur -wagub NTT yang dilantik akam mulai melaksanakan tugas.

"Karena itu, kita semua harus dukung kedua pemimpin kita ini dengan semangat baru. Pak Viktor-Josef dengan tangline NTT Bangkit-Sejahtera sangat cocok bagi wilayah NTT," katanya.

Dikatakan, suasana bersejarah akan ditorehkan, ketika Viktor-Josef dilantik oleh Presiden RI.

‎Lebih lanjut, Anwar mengatakan, DPRD NTT merencanakan untuk menggelar Sidang Paripurna Istimewa di DPRD NTT pada 10 September 2018 mendatang.

Sidang ini untuk ‎mendengar pidato perdana Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Menurut Anwar, DPRD NTT sudah mendapat informasi mengenai rencana pelantikan Gubernur dan Wagub NTT oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Rabu (5/9/2018).

"Setelah informasi itu kami peroleh, maka kami pimpinan sudah gelar rapat tadi untuk membahas agenda-agenda di DPRD NTT terutama soal rapat paripurna Istimewa," kata Anwar.

Dia menjelaskan, paripurna istimewa itu dengan agenda tunggal, yakni mendengar pidato perdana dari Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. "Karena pelantikannya tanggal 5 September 2018, maka kami agendakan paripurna istimewa untuk pidato Gubernur NTT pada Senin (10/9/2018)," katanya.

Dikatakan, dengan keputusan rapat pimpinan DPRD NTT soal waktu rapat paripurna istimewa itu akan disampaikan ke Pemprov NTT. "Kita akan sampaikan ke pemerintah bahwa rapat paripurna istimewa akan digelar 10 September 2018.

Sebenarnya bisa di bawah tanggal itu, tetapi ada beberapa pertimbangan seperti ada sejumlah anggota dewan yang mengikuti kegiatan partai dan sebagainya sehingga kami tetapkan paripurna istimewa pada 10 September 2018," katanya.

Sedangkan terkait serah terima dengan Penjabat Gubernur NTT, Anwar mengakui, hal itu akan dikoordinasikan dengan pemerintah, karena dirinya mendapat informasi bahwa serah terima jabatan akan dilakukan di Kantor Gubernur NTT setelah acara pelantikan.‎(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved