Berita Kabupaten Sikka

Anjing Rabies Keliaran di Kota Maumere

Masyarakat diimbau lebih berhati-hati menghadapi anjing dan petugas sedang mencari tahu keberadaan anjing tersebut.

Anjing   Rabies Keliaran di  Kota Maumere
POS-KUPANG.COM/EGINIUS MO'A
Anjing Rabies 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Euginius  Mo’a

POS-KUPANG.COM|MAUMERE--Seekor anjing yang  diduga tertular  virus rabis  berkeliaran  di Kota Maumere, Pulau  Flores, Propinsi Nusa  Tenggara Timur   (NTT). Masyarakat  diimbau   lebih berhati-hati menghadapi anjing dan  petugas  sedang mencari tahu   keberadaan anjing tersebut.

Penjabat Bupati Sikka Mekeng P. Florianus,  menyampaikan pada  rapat paripurna DPRD Sikka dengan agenda Keterangan Pemerintah terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi atas Nota Rancangan Kebijakan Umum APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Kabupaten Sikka Tahun Anggaran 2019,  Senin  (3/9/2018).

“Saya dapat informasi satu ekor induk anjing yang punya tiga anak. Salah satunya yang menggigit EG  (5,5) beberapa bulan lalu. Satu  anak anjing kini ada di Kota Maumere. Induk anjing sudah dibunuh. Lalu anjing yang menggigit korban juga sudah dibunuh. Nah sekarang sedang dilacak keberadaan satu  ekor yang ada di Maumere,”kata  Flori.

Data  Dinas Pertanian  Perkebunan dan Peternakan Kabupaten  Sikka  mencatat  populasi anjing sebanyak 54  ribu  ekor  ditambah 10  persen  yang tidak atau sebanyak   64 ribu ekor. Dari  jumlah  itu,anjing yang  telah divaksin sebanyak  12.200  ekor. (*)



Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help