Berita Kabupaten Ende

Wabup Djafar Bilang PAD Harus Dicermati Oleh Pemerintah Dan Masyarakat

PAD merupakan suatu keharusan untuk dicermati secara maksimal bagi semua baik itu oleh pemerintah maupun oleh masyarakat umum.

Wabup Djafar Bilang PAD Harus Dicermati Oleh Pemerintah Dan Masyarakat
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Bapeda Kabupaten Ende Menggelar Rapat Evaluasi PAD, Senin (3/9/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE-- Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan suatu keharusan untuk dicermati secara maksimal bagi semua baik itu oleh pemerintah maupun oleh masyarakat umum.

Otonomi sudah diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dengan melimpahkan wewenang pengelolaan keungan daerah dengan maksud untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan dan pemberdayaan serta peran serta masyarakat.

Otonomi dilaksanakan dengan salah satu indicator kesuksesan adalah kemandrian fiscal daerah.

Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad mengatakan hal itu pada saat pelaksanaan rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ende yang diselenggarakan oleh Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ende, Senin (3/9/2018).

Dikatakan kemandirian daerah harus menjadi tujuan dari setiap pemerintah daerah termasuk kabupaten ende untuk mengurangi ketergantungan terhadap pemerintah pusat.

Sudah saatnya kita memperkuat esensi dan posisi otonomi dalam menopang kapasitas fiscal daerah. Ditunjang dengan keadaan perekonomian di Kabupaten Ende yang semakin membaik seharusnya diikuti juga oleh peningkatan PAD setiap tahunnya.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved