Berita Kota Kupang

Thom Ga Pagi Ini Serah Terima Jabatan Plh Sekda Kota Kupang

PLH Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu akan serahterima jabatan kepada Thom Ga.Plt. Kepala Badan Kepegawaian Diklat Kota Kupang, Ade

Thom Ga Pagi Ini Serah Terima Jabatan Plh Sekda Kota Kupang
Pos Kupang/Yeni Rachmawati
Ketua BPBD Kota Kupang, Ade Manafe 

POS KUPANG.COM, KUPANG -  Pelaksana harian tugas Sekretaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu akan dilakukan pada Senin (3/9/2018). Hal ini diungkapkan Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Setda Kota Kupang, Ade Manafe, saat diwawancarai di Restoran Nelayan, Jumat (31/8/2018).

Dia menjelaskan, Thom Ga yang sekarang menjabat sebagai Plt asisten II, akan menjadi Plh Sekda Kota Kupang menggantikan tugas Bernadus Benu yang memasuki masa purna bakti per 1 September.

Dia menjelaskan, Thom Ga akan menjadi Plh sekda selama 7 hari. Bersamaan dengan itu, nama ini juga akan diusulkan ke Pemerintah Provinsi NTT, untuk selanjutnya menjadi penjabat sekda.

Baca: Hari ini DPRD Kabupaten Kupang Gelar Paripurna Istimewa

" Nama Plh sekda akan diusulkan ke provinsi. Karena penjabat sekda harus melalui persetujuan provinsi," ujarnya.

Dia mengatakan, nama yang diajukan ke provinsi untuk menjadi penjabat sekda, hanya satu nama. Karena ini hanya penjabat, jika untuk memilih sekda maka harus diusulkan tiga nama. "Setelah gubernur menyetujui, maka SK penjabat sudah bisa keluar. Sementara untuk Plh, SK hanya dikeluarkan atau disetujui Wali kota," terangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, mengatakan, untuk Plh selama 7 hari sudah diputuskan Thom Ga. Sementara untuk penjabat harus melalui persetujuan Gubernur NTT. "Semuanya kami lakukan agar jangan sampai ada kekosongan jabatan agar tugas sekda tetap bisa berjalan baik," ujarnya.

Dia mengatakan, Plh akan bertugas selama 7 hari, bersamaan dengan itu, akan diajukan nama untuk penjabat. Prinsipnya semua tetap harus sesuai aturan, yaitu Perpres, pejabat yang diusulkan masa kerjanya tidak boleh kurang dari satu tahun. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved