Berita Regional

Seorang Bayi Tewas dalam Kebakaran Rumah

Kebakaran rumah hingga mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi di Sukabumi, Jawa Barat.

Seorang Bayi Tewas dalam Kebakaran Rumah
KOMPAS.COM
Ilustrasi kebakaran 

POS-KUPANG.COM | SUKABUMI - Kebakaran rumah hingga mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi di Sukabumi, Jawa Barat.

Kali ini seorang bayi Lutfi berusia empat bulan dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Senin (3/9/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Peristiwa yang memprihatinkan ini terjadi di Kampung Cicau, RT 13 RW 04, Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi.

Baca: Ini Alasan Belum Tercapai Target Cakupan Imunisasi MR Pada Bulan Agustus 2018

"Kebakaran rumah panggung ini mengakibatkan seorang bayi meninggal," kata Kepala Subbag Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin malam.

Berdasarkan informasi yang diterima polisi, korban saat itu sedang tidur di rumah milik orangtuanya, Jajat Sudrajat. Saat itu, bayi ditinggal sendirian di ruang tengah.

"Ibu korban, Siti Maryam bersama anak ketiganya berusia tiga tahun pergi ke kebun untuk mencari kayu bakar. Saat diajak anaknya itu sedang main korek api gas," katanya.

Dia mengatakan, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus kebakaran tersebut. "Pemicu kebakaran masih kami selidiki. Dugaan awal dari korek api gas," ujarnya.

Penyelidikan, lanjut dia, dipimpin langsung Kepala Polsek Lengkong, AKP Dikdik Sardadi. Pihak kepolisian sudah mengecek dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Anggota di sana sudah memintai keterangan saksi-saksi," tutur Sunarto.

Sunarto mengatakan, korban sudah dimakamkan pada hari yang sama sekitar pukul 16.30 WIB.

Sebelumnya, empat rumah semi permanen (bedeng) yang dihuni karyawan perkebunan teh PT Bojong Asih di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ludes terbakar, Kamis (23/8/2018) malam. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help