Berita Kota Kupang

Sebelum Lomba Cerdas-Cermat , Siswa-siswi Sekolah Dasar Sedaratan Timor NTT Bermain Bersama

Siswa-siswi peserta lomba cerdas cermat matematika sedang bermain di aula BAAK Undana bersama mahasiswa prodi Matematika Fakultas Pendidikan Undana

Sebelum Lomba Cerdas-Cermat , Siswa-siswi Sekolah Dasar Sedaratan Timor NTT Bermain Bersama
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Siswa-siswi peserta lomba cerdas cermat matematika sedang bermain di aula BAAK Undana bersama mahasiswa prodi Matematika Fakultas Pendidikan Undana, Senin (3/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Puluhan siswa-siswi Sekolah Dasar dari berbagai sekolah di daratan Timor, Nusa Tenggara Timur bermain bersama di aula BAAK Undana, Kupang sebelum mengikuti lomba cerdas cermat matematika tingkat Sekolah Dasar. Senin (3/9/2018).

Artos Tobiana, selaku panitia pengarah lomba ini, saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Senin (3/9/2018) di sela kesibukannya mendampingi siswa-siswi mengatakan, tujuan dari bermain bersama ini ialah agar siswa-siswi tidak kaku dan bisa lebih dekat satu sama lain.

"Mereka ini terdiri dari berbagai sekolah, pastinya banyak yang tidak saling kenal. Jadi kita buat permainan supaya mereka lebih rileks dan kita ingin mereka ceria mengikuti setiap rangkaian kegiatan ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Artos menjelaskan dalam rangkaian kegiatan ini pihaknya ingin menciptakan kondisi dan suasana dimana siswa-siswi bisa lomba, belajar, itu menyenangkan. Tidak harus tegang, kaku dan sebagainya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, siswa-siswinya tampak ceria bermain bersama di aula BAAK Undana dipandu oleh mahasiswa program studi Matematika fakultas pendidikan.

Sebanyak 32 Sekolah Dasar sedaratan Timor yang akan mengikuti lomba cerdas cermat Matematika. Artos menjelaskan, 32 Sekolah Dasar yang mengikuti lomba sudah melewati tahap seleksi oleh KSMM di kabupaten-kabupaten.

"Sekolah-sekolah di kabupaten-kabupaten sudah mengikuti seleksi, hasilnya ada 32 sekolah yang lolos untuk ikut dalam lomba ini," ungkapnya.

Ia mengatakan pihaknya bersyukur karena perlombaan ini merupakan yang ke XI kalinya diadakan.

Tujuan lomba cerdas cermat Matematika, kata Artos ialah untuk mengapresiasi siswa-siswi yang gemar Matematika sekaligus mendorong mereka untuk lebih giat lagi belajar Matematika.

Perlombaan akan dimulai besok Selasa (4/9/2018) hingga Sabtu (8/9/2018) di aula BAAK Undana.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help