Berita Nasional

SBY: Ekonomi Indonesia Harus Kuat jika Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono mendukung ide Presiden Joko Widodo agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah olimpiade 2032.

SBY: Ekonomi Indonesia Harus Kuat jika Jadi Tuan Rumah Olimpiade
KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, menerima kedatangan Ketua Bawaslu, Abhan beserta jajarannya di kediamannya di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (10/7/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono mendukung ide Presiden Joko Widodo agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah olimpiade 2032.

"Ide Presiden Jokowi untuk mencalonkan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 menurut saya baik dan perlu menjadi atensi kita semua," kata SBY dalam akun twitter resminya, @SBYudhoyono, Senin (3/9/2018).

SBY mengatakan, pada era kepimpinannya 2011 lalu, Indonesia telah sukses menyelenggarakan Sea Games yang merupakan pesta olahraga tingkat Asia Tenggara.

Baca: Jusuf Kalla Minta Caleg Unjuk Gigi, Bukan Serang Lawan

Lalu, baru saja Indonesia juga sukses menggelar pesta olahraga tingkat Asia, Asian Games 2018. Berkaca dari pengalaman itu, ia meyakini Indonesia bisa menyelenggarakan ajang olahraga yang lebih besar.

"Untuk itu, ekonomi Indonesia 14 tahun ke depan harus tumbuh kuat, karena biaya penyelenggaraan Olimpiade jauh lebih besar," ujar SBY.

Jika ekonomi tumbuh kuat dan hidup rakyat makin sejahtera, maka SBY meyakini masyarakat akan mendukung penuh Olimpiade di Indonesia.

"Insya Allah suatu saat kita bisa jadi penyelenggara Olimpiade, kalau kita berikhtiar bersama," ujar SBY.

Dalam kicauannya, SBY juga berterima kasih ke Jokowi dan seluruh atlet atas suksesnya Asian Games 2018. Dalam Asian Games 2018, Indonesia berhasil meraih 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 medali perunggu.

Indonesia berada di peringkat keempat di bawah China, Jepang dan Korea Selatan. Capaian ini melampaui target 16 medali emas dan posisi 10 besar.

Penyelenggaraan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang juga berlangsung lancar dan aman serta mendapat apresiasi dari banyak pihak. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved