Berita Provinsi NTT

Satu Juta Lebih Anak di NTT Telah Diimunisasi MR

Sampai dengan berakhirnya bulan Agustus 2018, jumlah anak yang telah diimunisasi Measles-Rubella (MR) di Provinsi NTT

Satu Juta Lebih Anak di NTT Telah Diimunisasi MR
ISTIMEWA
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes saat menyapa anak-anak setelah diimunisasi beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sampai dengan berakhirnya bulan Agustus 2018, jumlah anak yang telah diimunisasi Measles-Rubella (MR) di Provinsi NTT sebanyak 1.044.388 anak ata u sebesar 59,90% dari total sebanyak 1.743.359 anak.

Cakupan imunisasi MR di Provinsi NTT lebih tinggi dari pada cakupan rata-rata nasional sebesar 36,92%. Di tingkat nasional, Provinsi NTT berada di posisi tiga tertinggi di bawah Provinsi Papua Barat dan Provinsi Bali.

Data capaian pelaksanaan kampanye imunisasi MR di Provinsi NTT direalease dalam Laporan Pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR pada bulan Agustus 2018, yang diterima Pos Kupang di Posko MR, Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Senin (3/9/2018).

Baca: Mahasiswa Ini Bangga Wajahnya Disebut Mirip Jokowi

Dari laporan tersebut tertulis bahwa, capaian pelaksabaan kampanye imunisasi MR di Provinsi NTT belum memenuhi target cakupan imunisasi pada bulan Agustus sebesar 65%.

Namun, berdasarkan Kabupaten, ada empat Kabupaten dengan capaian melebihi target pada bulan Agustus sebesar 65%, yakni Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Ngada dan Kabupaten Manggarai Timur.

Sedangkan, 14 Kabupaten/Kota lainya berada dalam posisi sub optimal, yakni diantara 55% sampai dengan 65%, sedangkan empat Kabupaten lainnya berada di bawah 55%.

Jika dilihat berdasarkan Kabupaten/Kota, maka Kabupaten Sumba Tengah merupakan Kabupaten dengan cakupan imunisasi MR tertinggi di NTT dengan cakupan mencapai 69,82 persen.

Diikuti oleh Kabupaten Timor Tengah Selatan dengan cakupan sebesar 68,19 persen dan Kabupaten Ngada sebesar 67,04%.

Sedangkan tiga Kabupaten dengan cakupan terendah adalah Kabupaten Flores Timur dengan cakupan sebesar 52,02%, Kabupaten Timor Tengah Utara dengan cakupan sebesar 52,30% dan Kabupaten Alor dengan cakupan sebesar 52,30%.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved