Berita Kabupaten Sumba Timur

Sampah Penuhi Drainase Jalan Nasional di Waingapu! Kinerja Pemerintah Belum Optimal

mulai dari Dinas Lingkungan Hidup Daerah, kemudian Pemerintah Kelurahan juga dari bidang jalan nasional selalu bahu-membahu

Sampah Penuhi Drainase Jalan Nasional di Waingapu!  Kinerja Pemerintah Belum Optimal
pos kupang.com, robert ropo
Kotoran sampah bercampur dengan air kotor dan bauh penuhi Drainase di Jalan Nasional Sumba, di Kota Waingapu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-----Terkait Sampah Penuhi Drainase di Sejumlah Jalan Strategis  di Kota Waingapu salah satunya drianase di ruas jalan Nasional Sumba di jalan Dj Panjaitan dan Jalan Jendral Ahmad Yani, Warga Nilai Kinerja Pemerintah Belum Optimal.

Hal itu disampaikan sejumlah warga Budin Muhamad, Umbu Isak dan sejumlah warga lainya kepada POS-KUPANG.COM, Senin (3/9/2018) pagi.

Budin Muhamad mengatakan, pemerintah semestinya mulai dari Dinas Lingkungan Hidup Daerah, kemudian Pemerintah Kelurahan juga dari balai jalan nasional selalu bahu-membahu bersama masyarakat  membersihkan sampahah tersebut.

"Harus rutin bersihkan, petugas kebersihan harus tiap hari turun ke jalan bersihkan sampah itu, jangan tunggu jadwal itu juga kerja 1 sampai 2 jam saja istirahat,"ungkap Muhamad.

Umbu Isak juga menambahkan, selain itu Warga masyarakat dan para pengusaha juga seharusnya tidak boleh membuang sampah dalam drainase. Selain itu, warga juga harus memiliki kepedulian dengan selalu membresihkan drainase di depan rumah atau tempat usahanya.

"Jangan hanya tunggu Pemerintah, harus kerja bersihkan, sama saja kalau tubuh kita bersih sementara lingkungan tidak bersih tetap kita kena penyakit juga,"ungkap Umbu Isak. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help