Berita Kota Kupang

Pilkada TTS, Waktu Hitung Ulang Akan Disesuaikan

KPU NTT memastikan proses perhitungan ulang di Kabupaten TTS kemungkinan akan disesuaikan dengan waktu yang sudah ditetapkan

Pilkada TTS,  Waktu Hitung Ulang Akan Disesuaikan
Suasana pembukaan rapat pleno perhitungan suara ulang di kantor KPU Kabupaten TTS 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- KPU NTT memastikan proses perhitungan ulang di Kabupaten TTS kemungkinan akan disesuaikan dengan waktu yang sudah ditetapkan. ‎

Hal ini disampaikan Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli kepada POS-KUPANG.COM, Senin (3/9/2018).‎

Menurut Yosafat, proses hitung ulang akan disesuaikan lagi, karena saat ini masih ada acara pemakaman Ketua KPU TTS.

"Prosesnya sudah dimulai hari ini dan memang harus disesuaikan, karena hari ini juga ada acara pemakaman jenazah Ketua KPU TTS," kata Yosafat.

Dia menjelaskan, sebelumnya, dalam rapat khusus dengan KPU TTS dan KPU RI beberapa waktu lalu pasca putusan MK, maka KPU TTS kemungkinan melakukan pencocokan format C1 dan C1 plano sevara panel.

"Jadi bisa akan dipanel secara bersama beberapa kecamatan, misalnya delapann-delapan kecamatan. Kami mengharapkan peran seluruh elemen masyarakat di Kabupaten TTS untuk mendukung proses hitung ulang terutama dengan menjaga ketentraman dan keamanan sehingga proses hitung ulang berlangsung aman," katanya.

Dikatakan, KPU NTT sangat mengharapkan proses ini dapat berlangsung aman. Bahkan, pihaknya, sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh stakeholder, termasuk kepada tim pasangan calon (paslon) yang ikut dalam pilkada 27 Juni lalu dan semua pihak, dengan harapan bahwa proses ini bisa berjalan lancar.

Lebih lanjut, Yosafat mengatakan, ‎sejak 31 Agustus 2018, KPU NTT dan KPU TTS sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk partai politik agar turut mendukung proses hitung ulang.

"Ini putusan dari MK sehingga kita semua harus taat untuk melakukan. Kami sudah rapat khusus lagi dengan KPU TTS di SoE dan juga seluruh prangkat penyelenggara agar turut mendukung perhitungan atau pencocokan data perolehan suara," ujarnya.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help