Berita NTT

Petarung Kota Kupang Punya Target Maksimal di Ajang PORProv NTT

Keluarga besar Pengkot Tarung Derajat Kupang bersama atlet dan pelatih, telah menyelesaikan penentuan atlet tampil di Porprov NTT

Petarung Kota Kupang Punya Target Maksimal di Ajang PORProv NTT
istimewa
Pengkot Tarung Derajat Kota Kupang dan para atlet 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Keluarga besar Pengurus Kota (Pengkot) Tarung Derajat Kupang bersama atlet dan pelatih, pada Minggu tanggal 2 eptember  2018 telah menyelesaikan (finalisasi) penentuan atlet untuk memenuhi kuota kelas yang di pertandingkan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT tahun  2018.

Ketu Umum Pengkot Tarung Derajat Kupang, Fransiskus Sales, S.Pd, MM, saat diwawancarai wartawan Pos Kupang.com, di Kupang, Senin (3/9/2018) menjelaskan,

persiapan akhir  petarung derajat Kota Kupang  dalam bentuk latihan/sparing partner serta pembagian perlengkapan atlet berupa pakaian tanding dan peralatan tanding serta uang extra fooding selamat kegiatan desentralisasi mengikuti PORProv NTT sudah diselesaikan dengan baik.

"Prosses persiapan atlet Tarung Derajat Kota Kupang mulai dari seleksi awal yang di lakukan pada bulan April, penentuan atlet dan sparing partner bagi petarung berjumlah 9 orang atlet dan 9 orang menjadi kawan sparing," jelas Fransiskus.

Fransiskus lebih jauh menjelaskan, pelatihan berlangsung selama kurang lebih sekitar 5 bulan dari Mei sampai dengan bulan Agustus 2018, berlangsung sangat baik dan  kondusif, tertib, lancar, antusias, sportif dalam nuansa kekeluargaan.

Dalam proses pelatihan setiap akhir pekan diadakan sparing atau latih tanding dengan sesama atlet maupun atlet dari luar, yaitu atlet-atlet yang didatangkan dari Kabupaten Kupang.

Selama pelatihan, lanjutnya, para atlet tarung derajat Kota Kupang ditangani tiga orang pelatih diantaranya; Pak Ferdi, Sekum Pak Anton (Brimob) Kupang dan Pak Defrids ( Kodim) Kupang.

Atlet Tarung Derajat Kota Kupang, lanjutnya, dalam pantauan Ketua Umum Frans Sales, Ketua Harian, Melfrit Ludji dan Sekretaris, Ferdian serta Rudi Adoe, Litbang anggota, Maria Fatubun serta bendahara Maria Dina.

Dari pengamatan pengurus, lanjutnya, petarung siap memperkuat kontingen tarung derajat Kota Kupang untuk tampil di Pekan Olahraga Provinsi NTT karena even ini . dapat dikatakan sebagai PON mini bagi atlet NTT.

Halaman
12
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved