Berita Kabupaten Nagekeo

Pemda Nagekeo Bangga Kopdit Boawae Miliki Gedung Baru

pusat yang megah dan ini menunjukkan bahwa Kopdit Boawae sungguh-sungguh membuktikan kualitas pengelolaannya.

Pemda Nagekeo Bangga Kopdit Boawae Miliki Gedung Baru
ISTIMEWA
Suasana peresmian dan pemberkatan gedung baru kantor pusat Kopdit Boawae di Nagekeo, Sabtu (1/9/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY --Bupati Nagekeo Elias Djo dalam sambutannya yang disampaikan oleh PLT Sekda Kabupaten Nagekeo, Bernard Fansiena mengatakan, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Nagekeo merasa bangga karena telah hadir sebuah Gedung Koperasi Kredit dengan bangunan yang sangat megah berlantai IV dimana merupakan bangunan swasta termegah dengan biaya 14 Miliar.

Dengan tema membangun solidaritas dan mewujudkan kemandirian menurutnya bahwa dalam pengembangan koperasi kredit pemerintah sungguh memberikan dukungan lingkungan bagi keberlangsungan koperasi kredit.

Dikatakan Koperasi Kredit Boawae secara langsung maupun tidak telah menjadi lembaga keuangan yang sudah banyak membantu masyarakat Nagekeo dimana juga sebagai sumber pembiayaan dan peningkatan pendapatan modal usaha produktif dan model pendidikan untuk meningkatkan SDM serta mampu menurunkan angka kemiskinan.

Keberadaan koperasi Kredit Boawae telah mampu berperan dalam penyelesaian masalah-masalah sosial budaya dan keagamaan termasuk rehabilitasi pembangunan Gereja St Fransiskus Xaverius dan beberapa aspek sosial lainnya hasil budaya.

Menurutnya merupakan suatu pencapaian yang luar biasa dari sebuah koperasi kredit yang berbasiskan masyarakat lokal menghadirkan sebuah kantor pusat yang megah dan ini menunjukkan bahwa Kopdit Boawae sungguh-sungguh membuktikan kualitas pengelolaannya.

Solidaritas keanggotaannya yang juga kekuatan dan semangat partisipasi seluruh anggota karena mampu membangun kantor pusat dengan anggaran 14 miliar.

Dirinya berharap agar Kopdit Boawae dapat menjadi contoh bagi Kopdit lainnya di Kabupaten Nagekeo untuk bisa memiliki citra koperasi kredit yang berbasiskan prinsip dan nilai koperasi sesuai peraturan perundang-undangan koperasi nomor 25 tahun 1992 tentang 4 pilar koperasi kredit yakni pendidikan Swadaya solidaritas dan inovasi .

"Dengan Gedung baru yang megah diharapkan ada juga produk-produk unggulan yang menarik dan inovatif serta strategi pengembangan sistem manajemen yang lebih efektif dan efisien juga mampu menghadapi tantangan dan persaingan di antara lembaga-lembaga keuangan di masa datang," ungkap Bupati Elias, sebagaimana dalam siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Senin (3/9/2018).

Sebelumnya, Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota memimpin perayaan ekaristi pemberkatan gedung baru kantor pusat Kopdit Boawae di Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved