Berita Kabupaten Ende

Pembangunan Di Kabupaten Ende Tidak Hanya Bersumber Dari PAD

Kondisi ini sebagai akibat dari belum optimalnya kita mengelola sumber-sumber pendapat daerah

Pembangunan Di Kabupaten Ende Tidak Hanya Bersumber Dari PAD
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Harus diakui bersama bahwa sampai saat ini pembangunan di Kabupaten Ende belum bisa sepenuhnya bersandar dan menitikberatkan pembiayaan pembangunan yang bersumber pada PAD.

Kondisi ini sebagai akibat dari belum optimalnya kita mengelola sumber-sumber pendapat daerah. Kenyataan ini menjadi pekerjaan besar buat semua untuk benar-benar mengoptimalkan sumber-sumber penerimaan daerah yang tentunya akan mendongkrak PAD.

Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad mengatakan hal itu pada saat pelaksanaan rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ende yang diselenggarakan oleh Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ende, Senin (3/9/2018).

Dikatakan dalam hal peningkat potensi penerimaan,Pemerintah Daerah membutuhkan sinergisitas dari semua OPD pelaksana teknis yang programdan kegiatannya mengacu pada korban pemberdayaan masyarakat yang dapat menciptakan peluang-peluang usaha.

Tujuannya untuk  peningkatan ekonomi masyarakat serta adanya potensi-potensi baru yang dapat dijadikan pemerintah sebagai penerimaan daerah karena adanya aktifitas ekonomi masyarakat.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved