Berita Gempa Lombok

Pelindo III galang Rp2 miliar untuk Lombok

PT Pelabuhan Indonesia III menggalang dana bantuan Rp 2 miliar untuk disalurkan kepada korban bencana gempa bumi di Pulau Lombok NTB

Pelindo III galang Rp2 miliar untuk Lombok
istimewa
Distribusi panel Risha tiba Kantor BPBD Lombok Timur 

POS KUPANG.COM -- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menggalang dana bantuan senilai Rp2 miliar untuk disalurkan kepada korban bencana gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Baca: Thom Ga Pagi Ini Serah Terima Jabatan Plh Sekda Kota Kupang

Penggalangan dana salah satunya dengan menggelar konser amal bertajuk Port Rock Pelindo III yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

"Kalau dari konser ini paling kita dapat sekitar Rp1 miliar. Di luar itu target bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok yang digalang PT Pelindo III Rp2 miliar yang disalurkan secara bertahap," ucap Direktur Utama PT Pelindo III I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra di sela konser, menjelang Senin dini hari.

PT Pelindo III, lanjut dia, sejak Lombok diguncang gempa pada akhir Juli hingga puncaknya awal Agustus 2018 telah menyalurkan beberapa kali bantuan dana senilai Rp600 juta.

"Kita tahu gempa susulan masih terus terjadi di Lombok hingga hari ini. Sehingga kami perlu mengumpulkan dana lebih banyak lagi, salah satunya melalui konser amal Port Rock Pelindo III yang digelar pada malam hari ini," katanya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved