Berita Regional

Pelantikan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Istana Negara Akan Dipercepat

Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum bakal dilantik pada Rabu (5/9/2018) di Istana Negara

Pelantikan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Istana Negara Akan Dipercepat
KOMPAS.COM
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum saat berfoto usai unggul dalam perolehan hitung cepat Pilkada Jabar, di Hotel Papandayan, Bandung, Rabu (27/6/2018). 

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum bakal dilantik pada Rabu (5/9/2018) di Istana Negara bersama Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih lainnya.

Sekretaris Daerah Provins Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan, pelantikan Ridwan Kamil -Uu Ruzhanul Ulum sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dipercepat dari rencana awal yang dijadwalkan pada tanggal 17 September 2018.

"Insya Allah kalau berdasarkan informasi media bahwa ada percepatan pelantikan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih di istana negara tanggal 5 hari Rabu jam 10.00 WIB," kata Iwa saat ditemui di Hotel Lingga, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (3/9/2018).

Baca: Ini Penyebab Kematian Bintara Polisi yang Tewas Dianiaya Dua Seniornya

Pada hari Kamis (6/9/2018), Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dipastikan telah menjalankan tugasnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Ada acara pisah sambut sorenya (setelah pelantikan di Istana Negara) di gedung sate. Sudah koordinasikan dan sedang dalam proses rencana pisah sambut dengan PJ gubernur dan beliau sudah selesai masa baktinya dengan dilantiknya gubernur terpilih," ucapnya.

Iwa menambahkan, pemerintah provinsi Jawa Barat tidak terlalu terkejut dengan kabar dimajukannya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih.

"Kami dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah siap. Segala sesuatunya sudah disiapkan dengan baik," katanya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved