Berita Regional

Mahasiswa Ini Bangga Wajahnya Disebut Mirip Jokowi

Foto seorang pria yang dianggap mirip Presiden Joko Widodo menjadi viral di media sosial

Mahasiswa Ini Bangga Wajahnya Disebut Mirip Jokowi
KOMPAS.com/Wijaya Kusuma
Dimas Pratama, mahasiswa UII yang dijuluki Jokowi KW 

POS-KUPANG.COM | YOGYAKARTA - Foto seorang pria yang dianggap mirip Presiden Joko Widodo menjadi viral di media sosial. Pria yang ada di foto tersebut ternyata adalah Dimas Pratama, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII).

Akun Instagram mahasiswajogja.id mengunggah foto seorang pria mengenakan jas berwarna biru. Pria tersebut mengenakan peci hitam. Sambil tertawa, pria ini berfoto bersama tiga orang.

Serentak unggahan foto tersebut mendapat like hingga ribuan karena tawa pria mengenakan peci dinilai mirip dengan Presiden Joko Widodo.

Baca: Caleg Nasdem Ini Bantah Pernah Jadi Terpidana Korupsi

"Iya benar itu foto saya. Itu saat mengikuti kegiatan mahasiswa baru UII," ujar Dimas Pratama sambil tersenyum, saat ditemui Kompas.com di Fakultas Hukum UII Jalan Tamansiswa, Kota Yogyakarta, Senin (3/8/2018).

Ditemui Kompas.com, Dimas Pratama tampak mengenakan jaket berwarna hijau tua. Di dada sebelah kanan, terdapat tag name Jokowi. Jaket tersebut adalah jaket angkatan saat Dimas Pratama belajar di SMA.

"Ini jaket dibuat atas kesepakatan teman-teman angkatan. Name tag ini karena saya dibilang mirip, terus sering dipanggil Jokowi oleh teman-teman," urai Dimas.

Dimas Pratama, mengungkapkan, ia pertama kali dinilai mirip dengan Presiden Joko Widodo oleh teman-temanya di SMP. Menurut teman-temanya, mahasiswa kelahiran Batam 17 Januari 2000 ini mirip dengan Jokowi saat sedang tertawa.

"Katanya paling mirip waktu saya tersenyum atau tertawa. Awalnya di sekolah (SMP) ada kegiatan, lalu karena mirip, saya didandani menjadi Jokowi, waktu itu masih gubernur," bebernya.

Menurutnya, saat SMA, teman-temanya juga menyebut dirinya mirip dengan Presiden Joko Widodo. Bahkan Dimas dipanggil dengan nama Jokowi oleh teman-temannya saat SMA.

"Waktu masuk kuliah, saya kaget dibilang mirip dengan Jokowi, saya kira hanya teman-teman SMP dan SMA. Saya dijuluki Jokowi KW," tegasnya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved