Berita Kabupaten Kupang

Kabar Gembira bagi Pencari Kerja! Pemkab Kupang Dapat Kuota CPNSD 249 Kursi dari BKN

Pemkab Kupang mendapat jatah kuota penerimaan CPNSD 2018 sebanyak 249 kursi. Kuota diutamakan tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis

Kabar Gembira bagi Pencari Kerja! Pemkab Kupang Dapat Kuota CPNSD 249 Kursi dari BKN
POS-KUPANG.COM/EDI HAYON
Kepala BKPP Kupang, Mesak Soleman Elfeto 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI-----Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang mendapat jatah kuota penerimaan CPNSD 2018 sebanyak 249 kursi. Kuota ini lebih diutamakan pada tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis dengan kualifikasi sarjana.

Untuk memastikan kapan dilakukan proses pendaftaran, para sekda dan kepala BKD se-Indonesia dipanggil ke Jakarta untuk rapat bersama dengan BKN tanggal 6 September.

Baca: Kasus Pemerkosaan Anak Disabilitas di Lembata! Berkas Perkara Miku Cs Rampung

Baca: BREAKING NEWS : Melerai Perkelahian! Clever Pardi Bara Tewas Terkena Pisau

Pelaksana Harian Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo kepada POS KUPANG.COM, Senin (3/9/2018), menjelaskan, terkait dengan penerimaan CPNSD 2018, pihaknya baru saja menerima surat dari BKN terkait rapat bersama di Jakarta. Dalam surat dari BKN itu, kuota yang diberikan sebanyak 249 kursi atau kurang dari kebutuhan yang diajukan.

"Kalau lihat dari kebutuhan memang kuota ini kurang. Kita masih butuh banyak tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis. Tapi kita syukuri ada penerimaan cuma soal waktu dan teknisnya seperti apa nanti pulang dari Jakarta baru diketahui. Kami dipanggil rapat di BKN tanggal 6 September ini," ujar Joni.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah Kabupaten Kupang melalui BKPP telah mengusulkan total kebutuhan CPNSD secara umum yang dibutuhkan daerah sebanyak 2.000 orang. Kebutuhan diprioritasikan pada tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga infrastruktur.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kupang, Mesak Soleman Elfeto, S.H kepada Pos Kupang,  Jumat (25/5/2018) menjelaskan, informasi yang berkembang memang ada penerimaan CPNSD 2018.

Namun kepastian kapan proses penerimaan sejauh ini belum ada kejelasan, walau diakuinya beberapa waktu lalu seluruh kepala BKPP se-Indonesia pernah melakukan rapat bersama di Lombok Utara dan oleh BKN Pusat meminta untuk setiap daerah memasukan usulan kebutuhan.

"Kalau kebutuhan daerah memang kami sudah usulkan ke pusat. Kami usulkan 2.000 orang karena memang kita masih banyak kekurangan terutama guru, kesehatan dan tenaga teknis infrastruktur. Kita belum tahu berapa yang diakomodir karena ada rapat lagi bersama presiden dengan melihat beban APBN dan APBD. Jadi kami tunggu saja instruksi dari pusat," kata Mesak.

dDijelaskannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang sejauh ini  belum mengetahui berapa kuota penerimaan CPNSD Tahun 2018. Pasalnya, untuk menentukan kuota kewenangan ada di pemerintah pusat sementara kabupaten hanya mengusulkan total kebutuhan PNS secara umum yang dibutuhkan daerah.

"Kalau kebutuhan daerah memang kami sudah usulkan ke pusat. Nanti dibicarakan lagi berapa kebutuhan yang dialokasikan dengan melihat beban APBN dan APBD. Tapi mengenai berapa kuota di Kabupaten Kupang belum ada informasi," kata Mesak.

Menurut Mesak, dari usulan kebutuhan di Kabupaten Kupang tersebut, pihaknya sangat mengharapkan agar tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga infrastruktur lebih diprioritaskan.

Pasalnya, ketiga bidang itu memang masih mengalami kekurangan sehingga diharapkan pada penerimaan CNPSD mendatang mudah-mudahan kuotanya lebih banyak pada ketiga bidang tersebut. (*)

 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help