Berita Kabupaten Sumba Timur

Drainase Jalan Nasional di Kota Waingapu Dipenuhi Sampah! Dipertanyakan Kemana Anggarannya

Drainase di sepanjang bahu kiri dan kanan jalan Raya Nasional Sumba di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur dipenuhi kotoran Sampah.

Drainase Jalan Nasional di Kota Waingapu Dipenuhi Sampah! Dipertanyakan Kemana Anggarannya
pos kupang.com, robert ropo
Kotoran sampah bercampur dengan air kotor dan bauh penuhi Drainase di Jalan Nasional Sumba, di Kota Waingapu. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU------Drainase di sepanjang bahu kiri dan kanan jalan Raya Nasional Sumba di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur dipenuhi kotoran Sampah.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin (3/9/2018) terlihat di jalan Nasional Sumba yang membela Kota Waingapu yakni jalan Dj. Panjaitan dan jalan Jendral Ahmad Yani terlihat di sisi kiri dan kanan jalan itu dibangun drainase permanen.

Baca: Waspada Berlayar di Perairan di NTT Tinggi Gelombang 2,0 Meter

Masing-masing drainase itu memiliki ukuran kedalaman sekitar 1 meter, dan lebar sekitar 50 Cm dan panjang drainase itu mulai dari Warung Jawa hingga sampai memasuki Kantor Dinas PUPR Sumba Timur dengan jarak sekitar 1,5 kilometer.

Namun, sayangnya terlihat drainase tersebut dipenuhi kotoran sampah, baik sampsh berupa kantong plastik, botol bekas minuman mjneral dan penyegar, kertas, gardus, dan banyak jenis kotoran sampah lainya.

Selain kotoran sampah, terlihat juga sepanjang drainase itu dipenuhi air kotor berwarna hitam kecoklatan dan mengeluarkan bauh yang tak sedap. Air tersebut tidak berjalan lancar karena tersendat dengan tumpukan sampah dalam drainase itu.

Begitu juga masih terlihat sejumlah titik sepanjang drainase itu, masih dihiasi oleh rumput-rumput yang tumbuh subur, sehingga mengundang ternak kambing berkeliaran. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved