Berita Kota Kupang

Dinas Perhubungan Kota Kupang akan Pasang Traffic Light di Sejumlah Titik Ini

Dinas Perhubungan Kota Kupang akan memasang traffic light di beberapa titik di Kota Kupang. Hal ini diungkapkan PLH Dishub

Dinas Perhubungan Kota Kupang akan Pasang Traffic Light di Sejumlah Titik Ini
POS KUPANG/MARIA E TODA
PLH Kadis Perhubungan Kota Kupang Alex Jewarus 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Pihak Dinas Perhubungan Kota Kupang akan memasang traffic light di beberapa titik di Kota Kupang. Hal ini diungkapkan PLH Kepala Dinas Perhubungan Kota Kuoang Alex Jewarus saat ditemui di ruangannya Senin (3/9/2018).

Menurut Alex traffic light tersebut diusulkan dalam musrembang untuk anggaran 2019 nanti dan belum dianggarkan untuk tahun ini.

Pihaknya juga sudah melakukan survei di beberaoa titik antara lain terminal Oepura, dan juga Oebufu. Untuk Oepura.

Pihaknya harus menghitung secara baik dikarenakan ruas jalan yang sempit dan apabila dipasang traffic light akan menambah kemacetan.

" Untuk memasang traffic light kita tidak hanya asal memasang kita harus survei dulu, kita hitung dulu ruas jalan di sekita traffic light yang akan kita pasang. Ada ukuranya. Karena apabila tidak sesuai ukuran ditakutkan akan menambah kepadatan. Ituu dianggarkan untuk tahun 2019 untuk tahun ini belum," ujarnya.

Selain itu Dinas perhubungan juga mendapat bantuan dari Balai transportasi di lima titik untuk pemasangan Traffic light termasuk untuk terminal Oepura. Tetapi apabila dipasang nanti pihaknya akan memasang traffic light yang kecil setelah itu barulah yang besar dalam rangka smart city. Pihak Dishub juga saat ini sedang dalam masa melengkapi gedung traffic System berpusat di kantor Dishub Kota Kupang yang akan digunakan untuk memantau kondisi lalu lintas terutama di 3 titik yaitu terminal Oepura, dan Oebufu

" Kelengkapannya setelah anggaran perubahan ini baru ada. Kalau sudah selesai dibahas Oktober dan November langsung launching. Nanti kalau ada kemacetan di titik mana kita bisa langsung informasikan," pungkasnya. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved