Berita Kabupaten Sumba Timur

Delapan Hektar Lahan Warga Watumbaka Sumba Timur 'Gundul'

delapan hektar lahan berupa padang rumput milik warga di Kelurahan Watumbaka, Pandawai, Sumba, NTT gundul akibat dilalap api

Delapan Hektar Lahan Warga Watumbaka Sumba Timur 'Gundul'
istimewa
Petugas sedang memadamkan api. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU------Sekitar delapan hektar lahan berupa padang rumput milik warga di Kelurahan Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Sumba, NTT gundul akibat dilahap si jago merah, Senin (3/9/2018) sekitar pukul 11.30 Wita.

Pelaksana tugas (Plt) Sekertaris BPBD Sumba Timur Simon Petrus menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM melalui sambungan telepon, Senin (3/9/2018) malam.

Baca: Remaja Putri Usia 17 Tahun asal Kupang Dipekerjakan di Medan! Pulang Tanpa Digaji

Simon mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi terkait kebakaran tersebut dari Pihak Kelurahan Watumbaka sekitar pukul 12.00 Wita. Mendengar informasi tersebut pihaknya bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (LHD) dan Sat Pol PP Sumba Timur langsung terjun ke lokasi kejadian.

Kata dia, api tersebut berhasil di padamkan oleh pihaknya bersama warga yang dengan menggunakan dua unit mobil tangki air milik BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sumba Timur.

Simon mengatakan, akibat kebakaran tersebut delapan hektar lahan milik warga berupa padang rumput hangus dilahap api. Sementara akibat kebakaran itu, tidak ada korban material.

"Tidak ada korban material, memang karena kebakaran itu radiusnya sekitar 100 meter dari pemukiman rumah penduduk. Sementara untuk asal api kita tidak mengetahui asalnya dari mana,"pungkasnya. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved