Berita Regional

Caleg Nasdem Ini Bantah Pernah Jadi Terpidana Korupsi

Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Palopo dari Partai Nasdem, Abdul Salam membantah dirinya pernah menjadi terpidana kasus korupsi

Caleg Nasdem Ini Bantah Pernah Jadi Terpidana Korupsi
KOMPAS
Ilustrasi 

POS-KUPANG.COM | MAKASSAR - Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Palopo dari Partai Nasdem, Abdul Salam membantah dirinya pernah menjadi terpidana kasus korupsi seperti yang dirilis Bawaslu kepada media.

"Saya caleg Nasdem Kota Palopo, seperti yang tertera pada berita di media pada nomor 7, tidak pernah menjadi narapidana kasus korupsi. Dengan pemberitaan itu, nama baik saya dan keluarga besarku tercemar," kata Abdul Salam dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (3/9/2018).

Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan, Laode Arumahi, membenarkan tidak adanya mantan narapidana kasus korupsi yang menjadi caleg DPRD Kota Palopo.

Baca: Korupsi Dana Tunjangan Sertifikasi Guru, PNS Ini Dipenjara

Ia mengakui, ada tiga mantan narapidana kasus korupsi yang lolos caleg di Sulawesi Selatan. "Caleg mantan terpidana korupsi di Palopo memang tidak ada, yang ada di Kabupaten Toraja, Kabupaten Bulukumba, dan Kota Parepare," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Bawaslu kembali meloloskan bakal calon legislatif mantan narapidana korupsi.

Bakal caleg tersebut berjumlah tujuh orang. Masing-masing berasal dari Bulukumba, Palopo, DKI Jakarta, Belitung Timur, Mamuju, dan Tojo Una-Una.

Bawaslu juga meloloskan lima bakal caleg mantan napi korupsi asal Aceh, Toraja Utara, Sulawesi Utara, Rembang, dan Pare-Pare. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help