Berita Kabupaten Ende

Bapenda Kabupaten Ende Gelar Rapat Evaluasi Pendapat Daerah

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ende menggelar rapat evaluasi PAD Kabupaten Ende

Bapenda Kabupaten Ende Gelar Rapat Evaluasi Pendapat Daerah
pos kupang.com, romualdus pius
Bapenda Kabupaten Ende Menggelar Rapat Evaluasi PAD, Senin (3/9/2018) 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ende menggelar rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ende, Senin (3/9/2018) di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Ende.

Kepala Bapenda Kabupaten Ende, Kosmas Nyo mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka menciptakan sinergisitas diantara OPD-OPD penerima dalam meningkatkan pemahaman serta komitmen untuk meng-optimalkan pencapaian pajak daerah dan retribusi daerah secara sistematis, terpadu

Baca: Lopo Untuk Taman Baca di Kota Waingapu Sumba Timur Jadi Kandang Ternak

dan berkesinambungan,yang secara khusus menopang pencapaian target PAD Kabupaten Ende Kosmas mengatakan Peningkatan PendaftaranAsli Daerah (PAD) pada Pemerintahan Daerah Kabupaten Ende merupakan suatu upaya yang sangat penting untuk dilakukan mengingat minimnya ketersediaan fiscal daerah guna memenuhi pembiayaan pembangunan daerah.

Dengan tingkat kemandirian fiskal daerah yang tinggi memberikan keleluasan kepada pemerintahan Kabupaten Ende untuk menyediakan layanan umum yang luas pada semua bidang kehidupan masyarakat.

Pemerintahan dituntut untuk cerdas dalam menghasilkan dan mengelolah sumber-sumber PAD tidak sekedar pandai membelanjakan dan menghabiskan anggaran,ujar Kosmas. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved