Berita Kabupaten Kupang

Anton Natun Berang di Paripurna DPRD Kabupaten Kupang

Anton Natun, tiba-tiba melakukan interupsi ketika Ketua DPRD, Yosef Lede hendak menutup rapat Paripurna Istimewa.

Anton Natun Berang di Paripurna DPRD Kabupaten Kupang
POS KUPANG
Anton Natun 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS- KUPANG.COM I OELAMASI--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang, Anton Natun, tiba-tiba melakukan interupsi ketika Ketua DPRD, Yosef Lede hendak menutup rapat Paripurna Istimewa.

Rapat dengan agenda pengumuman penguduran diri Bupati Kupang, Ayub Titu Eki dan pengumuman Bupati dan Wakil Bupati Kupang terpilih atas nama Korinus Masneno-Jerry Manafe, sempat terhenti karena interupsi.

Anton mempertanyakan soal rasionalisasi anggaran yang dilakukan sepihak oleh pihak eksekutif. Dirinya bahkan menilai keputusan yang dihasilkan di paripurna sepertinya hanya formalitas semata.

Disaksikan POS KUPANG.COM di ruang sidang Dewan, Senin (3/9/2018), setelah seluruh rangkaian kegiatan pengumuman kedua agenda itu selesai, Ketua Dewan hendak menutup rapat. Anton Natun yang duduk pada barisan paling depan kursi anggota dewan melakukan menginterupsi.

Menurut anggota Fraksi Partai Hanura ini, dirinya mempertanyakan soal rasionalisasi anggaran. Eksekutif melakukan rasionalisasi anggaran yang sudah dibahas bersama eksekutif dan sudah ditetapkan, dirasionalisasi tanpa koordinasi dengan dewan.

"Rasionalisasi itu baik asalkan rasional. Silpa juga perlu didiskusikan. Jangan paripurna hanya formalitas.  Apa yang jadi keputusan paripurna dipangkas . Kita pahami defisit tapi jangan dipangkas OPD begitu saja. Ada juga potongan dana PAUD. Perubahan tanpa diketahui dewan itu bisa berdampak hukum," tegasnya.

Terhadap pertanyaan Anton Natun ini, Ketua Dewan, Yosef Lede menegaskan, pimpinan meminta TAPD bersama Plt Sekda Kabupaten Kupang untuk dibahas bersama pada, Selasa (4/9/2018).(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved